Irwansyah: Bisnis dan Akting Sama-sama Sulit

Kompas.com - 03/07/2018, 21:03 WIB
Irwansyah ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2018). KOMPAS.com/IRA GITAIrwansyah ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan artis peran Irwansyah (33) mengakui bahwa akting dan bisnis sama-sama memiliki kesulitan.

Suami dari artis peran dan penyanyi Zaskia Sungkar ini juga menjelaskan perbedaan dua bidang yang ia geluti itu.

"Sama-sama sulit ya, tapi sulitnya itu beda. Kalau akting itu kita harus berusaha untuk menjadi orang lain, kita harus buang Irwansyah-nya dan menjadi karakter yang kita mainkan," tutur Irwansyah ketika ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2018).

Baca juga: Sibuk Berbisnis, Irwansyah Tolak Empat Film dalam Satu Bulan

Sementara itu, dalam berbisnis, Irwansyah justru harus membangun citra baik usaha yang dibangunnya melalui karakternya sendiri.

"Kalau bisnis itu kita bener-bener nunjukin kitanya, kita pemimpin atau orang yg seperti apa sih. Dan, kalau kitanya misalkan menjadi karakter yang A, ya pasti bisnisnya yang timbul itu seperti A itu," ucapnya.

"Kita harus nunjukin karakter kita, supaya perusahaannya berasa karakter kitanya," sambungnya.

Baca juga: Maraknya Penipuan Agen Perjalanan, Tantangan Besar Bagi Irwansyah

Irwansyah bercerita bahwa dirinya belajar akting secara otodidak. Sementara itu, untuk bisnis, bintang film Love is Cinta ini belajar dari rekannya.

"Kalau akting juga kan belajar. Dari awal aku enggak sekolah akting, belajarnya di lapangan. Belajar di lapangan itu lebih enak, tapi harus tetap hati-hati," tuturnya.

"Kalau bisnis aku banyak belajar sama temen-temen. Contoh kalau di travel ada Syarif, dia punya travel udah 24 tahun. Aku belajar sedikit-sedikit sama dia, aku tahu dia orangnya amanah, ya udah jalan bareng," lanjutnya.

Baca juga: Irwansyah dan Zaskia Sungkar Akan Buka Kios Oleh-oleh di Surabaya

Namun, kini, Irwansyah memilih untuk fokus ke bisnis dan mengurangi kegiatannya di dunia hiburan.

"Aku bukan stop shooting atau entertainment. Tapi, Allah lagi ngarahin aku ke sini, mulai dari bisinis kue, travel, dan lain-lain. Jadinya, entertainment agak berkurang, sekarang enggak shooting," imbuhnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X