Rano Karno: Kalau Benyamin S Nyanyi Serius, Elvis Presley Aja Kalah

Kompas.com - 06/07/2018, 13:59 WIB
Rano Karno bersama Mandra, Maudy Koesnaedi, Suti Karno dan pemain si Doel the Movie berziarah ke makam Benyamin Suaeb di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRano Karno bersama Mandra, Maudy Koesnaedi, Suti Karno dan pemain si Doel the Movie berziarah ke makam Benyamin Suaeb di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Suara Benyamin Sueb mungkin lebih merdu dari Elvis Presley. Hal itu dikatakan aktor Rano Karno ketika memuji kualitas vokal sang legenda kesenian Betawi itu.

"Kalau dia nyanyi serius, Elvis aja kalah. Bayangin, dulu mana ada yang nyanyi rap. Dia penyanyi rap pertama (di Indonesia)," kata Rano di samping makam Benyamin di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

Menurut Rano yang mengenal Benyamin sejak 1970-an, bintang film Intan Berduri itu punya banyak bakat. Terutama dalam hal akting dan tarik suara.

"Bagi kami beliau seorang yang sangat besar, seniman besar. Walaupun sebenarnya tidak mencari kebesaran dan pengakuan. Kebesarannya itu dilahirkan karena cinta. Dia konsisten," kata Rano.

Baca juga: Rano Karno Bernostalgia di Samping Makam Benyamin

"Walaupun orang bilang istilahnya Muke Kampung Rejeki Kota, ibaratnya dia seperti itu, dia jalan tulus aja. Walaupun orang cibir kiri kanan," tambahnya.

Aktris Maudy Koesnaedi juga mengatakan hal serupa, yang ia tahu suara mendiang Benyamin sebenarnya lebih merdu dari yang ia tampilkan ke publik selama ini.

"Yang kita lihat dia konyol aja, padahal di balik itu semua dia punya cita-cita yang tinggi. Beliau sangat pandai, cerdas, dan punya kemampuan bernyanyi yang luar biasa. Punya bakat banyak, ia adalah legenda Betawi," kata Maudy menimpali.

Baca juga: Sering Bertengkar dengan Benyamin, Mandra Berharap Diampuni Dosanya


 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X