Rano Karno Bernostalgia di Samping Makam Benyamin

Kompas.com - 06/07/2018, 13:19 WIB
Rano Karno bersama Mandra, Maudy Koesnaedi, Suti Karno dan pemain si Doel the Movie berziarah ke makam Benyamin Suaeb di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRano Karno bersama Mandra, Maudy Koesnaedi, Suti Karno dan pemain si Doel the Movie berziarah ke makam Benyamin Suaeb di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Rano Karno mengenang kepergian mendiang Benyamin Sueb saat berziarah ke makam sang aktor legendaris itu, Jumat (6/7/2018).

Makam Benyamin berada di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan.

"Kenangan terlalu banyak ya. Saya masih inget waktu itu sebelum beliau meninggal pas 5 September saya ada di Yogya," ucap Rano.

Ketika itu, ia baru pulang dari mengisi sebuah acara sekitar pukul 02.00 dini hari. Pukul 06.00 WIB, teleponnya berdering dan ternyata Benyamin yang menelepon.

"Penyampaiannya aneh, 'kalau ada ape-ape, Doel, lu terusin'. Saya bilang 'Beh, gue baru tidur nih'. Singkat kata saya tidur," kata Rano.

Baca juga: Jelang Si Doel The Movie Tayang, Rano Karno hingga Mandra Ziarah Makam Benyamin

"Jam dua siang saya dibangunin dapat kabar kalau beliau kena serangan jantung. Pulang dari Yogya, langsung saya ke Harapan Indah. Jadi memang terlalu pendek (waktunya)," lanjutnya.

Mantan Gubernur Banten ini menambahkan, bahwa persahabatannya dengan Benyamin sudah terjalin sejak ia kecil.

Perjumpaan Rano dan Benyamin kali pertama terjadi di film Si Doel Anak Betawi (1972) karya sutradara Sjuman Djaja.

"Jadi khusus buat Babe, saya pribadi mungkin terlalu kenal. Saya tinggal di Kemayoran, Babe di Jiung, saya di Kepu. Itu emang daerah seniman-seniman Betawi. Jadi terlalu banyak kenangan saya sama Babe," ujar Rano.

Baca juga: Film Si Doel Dibuat atas Permintaan Mak Nyak

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X