Sara Wijayanto: Mantra Sabrina dan The Doll Berbeda

Kompas.com - 07/07/2018, 10:29 WIB
Sara Wijayanto berfoto bersama boneka Sabrina sesudah wawancara promosi film horor Sabrina di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (09/5/2018) siang. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELSara Wijayanto berfoto bersama boneka Sabrina sesudah wawancara promosi film horor Sabrina di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (09/5/2018) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film spin-off Sabrina menyajikan mantara yang berbeda dari film dua film The Doll dan The Doll 2.

Artis peran Sara Wijayanto, yang berperan sebagai paranormal bernama Laras, mengatakan, mantra yang digunakan dalam film Sabrina lebih menggunakan pelafalan bahasa Indonesia.

"Kalau mantra yang kami pakai bahasa Indonesia, lebih universal. Itu sebenarnya lafalan dari doa, yang diartikan ke bahasa Indonesia," kata Sara dalam jumpa pers dan screening film Sabrina di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat malam (6/7/2018).

Sedangkan dalam film The Doll 2, Maira, yang diperani oleh Luna Maya, memanggil arwah putrinya yang sudah meninggal dengan perantara boneka bernama Sabrina dan lagu "Lingsir Wengi".

Baca juga: Transformasi Luna Maya dalam Film Sabrina

Merujuk ke sejumlah sumber informasi, "Lingsir Wengi" merupakan syair yang dicipta oleh Sunan Kalijaga dan berguna untuk menolak bala atau mencegah perbuatan makhluk halus yang berakibat buruk.

Lebih lanjut Sara mengatakan, meski menggunakan mantra berbahasa Indonesia, bukan berarti perkara yang mudah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yang susah itu pengucapannya perlu latihan, kalau sekarang menggunakan bahasa Indonesia yang bacaannya enggak boleh putus, dan enggak boleh salah pengucapannya," kata Sara.

Istri ilusionis Demian Aditya itu menyebut film spin-off ini menyuguhkan cerita yang lebih menegangkan daripada cerita The Doll.

Baca juga: Sara Wijayanto Ditempel Makhluk Halus di Lokasi Shooting Film Sabrina

"Kalau yang sudah nonton The Doll dan The Doll 2 enggak ada apa-apanya. Di sini kami bikinnya pakai tangis darah, kami gunakan hati untuk membuatnya, kami jungkir balik, kepentok, capek, kami ingin memberikan sesuatu yang baik jika membuat film dari hati," kata Sara.

Film Sabrina menceritakan tentang Maira yang hidup bahagia setelah pernikahan barunya dengan Aiden. Suaminya itu adalah pemilik perusahaan mainan yang sukses.

Suatu ketika Aiden membuat boneka Sabrina versi baru untuk Maira, karena boneka itu mainan kesukaan anak Maira yang telah meninggal.

Namun karena suatu kejadian, keanehan dan teror mulai muncul dari boneka Sabrina tersebut.

Film karya sutradara Rocky Soraya itu direncanakan akan rilis pada 12 Juli 2018 di seluruh jaringan bioskop Tanah Air.

Baca juga: Film Sabrina Disebut Mirip Film The Conjuring, Apa Kata Jeremy Thomas dan Sara Wijayanto?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.