Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sara Wijayanto: Mantra Sabrina dan The Doll Berbeda

Kompas.com - 07/07/2018, 10:29 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film spin-off Sabrina menyajikan mantara yang berbeda dari film dua film The Doll dan The Doll 2.

Artis peran Sara Wijayanto, yang berperan sebagai paranormal bernama Laras, mengatakan, mantra yang digunakan dalam film Sabrina lebih menggunakan pelafalan bahasa Indonesia.

"Kalau mantra yang kami pakai bahasa Indonesia, lebih universal. Itu sebenarnya lafalan dari doa, yang diartikan ke bahasa Indonesia," kata Sara dalam jumpa pers dan screening film Sabrina di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat malam (6/7/2018).

Sedangkan dalam film The Doll 2, Maira, yang diperani oleh Luna Maya, memanggil arwah putrinya yang sudah meninggal dengan perantara boneka bernama Sabrina dan lagu "Lingsir Wengi".

Baca juga: Transformasi Luna Maya dalam Film Sabrina

Merujuk ke sejumlah sumber informasi, "Lingsir Wengi" merupakan syair yang dicipta oleh Sunan Kalijaga dan berguna untuk menolak bala atau mencegah perbuatan makhluk halus yang berakibat buruk.

Lebih lanjut Sara mengatakan, meski menggunakan mantra berbahasa Indonesia, bukan berarti perkara yang mudah.

"Yang susah itu pengucapannya perlu latihan, kalau sekarang menggunakan bahasa Indonesia yang bacaannya enggak boleh putus, dan enggak boleh salah pengucapannya," kata Sara.

Istri ilusionis Demian Aditya itu menyebut film spin-off ini menyuguhkan cerita yang lebih menegangkan daripada cerita The Doll.

Baca juga: Sara Wijayanto Ditempel Makhluk Halus di Lokasi Shooting Film Sabrina

"Kalau yang sudah nonton The Doll dan The Doll 2 enggak ada apa-apanya. Di sini kami bikinnya pakai tangis darah, kami gunakan hati untuk membuatnya, kami jungkir balik, kepentok, capek, kami ingin memberikan sesuatu yang baik jika membuat film dari hati," kata Sara.

Film Sabrina menceritakan tentang Maira yang hidup bahagia setelah pernikahan barunya dengan Aiden. Suaminya itu adalah pemilik perusahaan mainan yang sukses.

Suatu ketika Aiden membuat boneka Sabrina versi baru untuk Maira, karena boneka itu mainan kesukaan anak Maira yang telah meninggal.

Namun karena suatu kejadian, keanehan dan teror mulai muncul dari boneka Sabrina tersebut.

Film karya sutradara Rocky Soraya itu direncanakan akan rilis pada 12 Juli 2018 di seluruh jaringan bioskop Tanah Air.

Baca juga: Film Sabrina Disebut Mirip Film The Conjuring, Apa Kata Jeremy Thomas dan Sara Wijayanto?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com