Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bassist Armada Band Sakit, Hasil Manggung Tetap Dibagi Rata

Kompas.com - 09/07/2018, 13:28 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Armada tetap membagi pendapatan hasil manggungnya dengan pemain bas mereka, Hendra Prayoga alias Endra, yang vakum enam tahun lalu setelah divonis mengidap penyakit mengingitis.

"Toh dia juga bagian dari Armada. Kami gaji dari Armada juga bagi rata," ujar vokalis Tsandi Rizal Adi Pradana saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Rizal mengatakan, pembagian hasil kepada Endra atas kesepakatan semua personel dan manajemen. Menurut dia, tidak ada yang bisa menggantikan posisi Endra sebagai pemain bas dalam Armada.  

Rizal berujar, kondisi sang sahabat saat ini berangsur membaik setelah menjalani berbagai proses pengobatan sejak enam tahun lalu.

Baca juga: Band Armada Curi-curi Waktu untuk Rampungkan Si Doel Anak Betawi

"Sudah membaik sebenarnya, cuma belum bisa beraktivitas. Pengobatannya sekarang lebih ke psikis, pengobatan psikologis," ujar Rizal.

Meski Endra vakum, kata Rizal, sang sahabat masih tetap berkonstribusi untuk beberapa proyek Armada seperti foto sekaligus pembuatan klip video untuk singel ataupun album Armada.

"Dia masih selalu dilibatkan dalam foto dan klip. Ada beberapa event, main sebentar. Tapi, sekarang lebih banyak istirahat. Karena kalau dia drop lagi, kemungkinan buruk ke dia lebih besar persentasenya. Jadi mending dia santa-santai aja, istirahat," kata Rizal.

Baca juga: Band Armada Tak Sia-siakan Kesempatan Isi Soundtrack Si Doel The Movie

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com