Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Gunawan Dukung Raffi Ahmad Bertindak Tegas terhadap Haters

Kompas.com - 09/07/2018, 19:29 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Ivan Gunawan (36) mendukung pembawa acara Raffi Ahmad (31) bertindak tegas terhadap haters yang berkomentar kasar tentang putra semata wayangnya, Rafathar Malik Ahmad, di media sosial.

Menurut Ivan, setiap warganet harus bertanggung jawab atas komentarnya.

Hal tersebut dikatakan oleh pria yang akrab disapa Igun ini ketika ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

"Kalau Raffi mengambil tindak tegas itu bagus juga, yang mana Ruben (Onsu) pernah melakukannya. Supaya masyarakat jera dan bisa bertanggung jawab atas apa yang mereka lihat," tutur Igun.

Baca juga: Ruben Onsu: Selama Ayu Ting Ting Tak Klarifikasi, Haters Akan Terus Ada

Ivan Gunawan menilai bahwa banyak warganet tidak memahami cara menggunakan media sosial dengan baik. Banyak dari mereka yang seenaknya berkomentar tanpa berpikir dahulu.

"Kalau ada artis yang menindak tegas haters, enggak masalah. Menurut saya, social media sudah semakin mudah dijangkau, tinggal punya handphone, punya e-mail bisa, tapi yang enggak mereka punya adalah bagaimana bermain social media dengan baik," ucap Igun.

Baca juga: Maia Estianty: Lovers and Haters adalah Keseimbangan Hidup

"Kadang komentarnya tidak dipikir, statement memprovokasi suatu keadaan, harus ditindak lanjuti, karena sekarang udah enggak zaman orang iseng, orang enggak akan kebal hukum juga," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com