Fakta di Balik Rencana Pernikahan Eza Gionino yang Tak Direstui Ibu - Kompas.com

Fakta di Balik Rencana Pernikahan Eza Gionino yang Tak Direstui Ibu

Kompas.com - 11/07/2018, 16:18 WIB
Eza Gionino menggelar jumpa pers didampingi manajer dan guru spiritualnya di restoran Cwie Mie Malang, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/7/2018.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Eza Gionino menggelar jumpa pers didampingi manajer dan guru spiritualnya di restoran Cwie Mie Malang, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/7/2018.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ibunda artis peran Eza Gionino, Ruch Gaya, tak merestui putranya menikah dengan Meiza Aulia atau Eca karena ingin menjodohkan Eza dengan perempuan pilihannya. Hal itu diungkapkan oleh guru spiritual Eza, Habib Al Kaf.

"Memang mama kepengin menjodohkan Eza sama wanita pilihannya mama. Cuma ini bukan zaman Siti Nurbaya ya," ujar Habib Al Kaf dalam konferensi pers di Cwie Mie Malang, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/7/2018).

"Alhamdulillah Eza udah punya pilihan sendiri, calon sendiri dengan kondisi yang putus nyambung sampai akhirnya memutuskan menikah. Tetap enggak akan lepas Eza minta doa restu ke mamanya," tambahnya.

Ketika dipastikan kepada Eza secara langsung, ia menolak mengungkap hal itu secara gamblang.

Baca juga: Alasan Eza Gionino Pergi dari Rumah Setelah Tak Direstui Ibu

 

Eza menegaskan bahwa sebagai pria dewasa ia sudah berhak menentukan masa depannya sendiri, termasuk jodohnya.

"Saya sudah 28 tahun, saya berhak untuk memilih pilihan saya sendiri. Kakak-kakak saya sudah menikah, sudah waktunya saya untuk menikah," ujar Eza.

Ia memastikan bahwa calon istrinya tak seperti yang dipikirkan sang ibu. Eza sudah sangat yakin bahwa Eca adalah jodohnya.

"Di saat saya berani mengambil keputusan saya akan menikah dengan dia itu artinya saya sudah menilai dia sudah layak untuk menjadi ibu dari anak-anak saya nantinya," kata Eza.

Selama dua tahun, Eza mengaku selalu berusaha mendekatkan ibunya dengan Eca. Namun, sampai saat ini belum berhasil.

"Selama dua tahun saya sudah berusaha menjelaskan ke mama, 'Saya ingin menikah dengan pilihan saya sendiri', Karena yang menjalani kan saya. Mama mungkin akan mendengar selentingan dari sana, selentingan dari sini, bahwa pasangan saya begini," kata Eza.

Pemain sinetron Aku Bukan Ustaz ini juga menegaskan meski sudah menikah nanti, ia tak mungkin melupakan ibunya sendiri.

"Sekalipun saya menikah enggak mungkin saya tinggalin ibu saya, sampai saya meninggal pun itu tetap ibu saya. Kenapa saya ninggalin rumah, saya enggak mau emosi terhadap orangtua ya karena itu hal yang tidak pernah saya lakukan," ujar Eza.

"Saya paham sekali dan saya paham betul ibu saya seperti apa. Di saat dia marah-marah, kami tidak bisa melawan sebagai anak. Saya nunggu ibu saya reda dulu emosinya, baru saya masuk ke sana (pulang ke rumah)," sambungnya.

Baca juga: Eza Gionino Ungkap Penyebab Pernikahannya Diundur


Komentar
Close Ads X