Elvy Sukaesih Dulu Tak Berniat Jadi Penyanyi

Kompas.com - 11/07/2018, 20:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bintang dangdut Elvy Sukaesih (67) mengungkapkan bahwa dulu ia tidak berniat untuk menjadi penyanyi.

"Saya dulu enggak niat jadi penyanyi," ujar Elvy dalam wawancara ketika ia menghadiri jumpa pers di MNC Tower I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/7/2018).

Namun, hal itu kemudian luntur setelah suaminya, mendiang Zaidun Zeidh Abu Bakar Jindan, melihat bakatnya untuk menjadi penyanyi dangdut. Zaidun merupakan artis dangdut.

"Dia bilang, 'Kamu dari kecil punya zat suara yang bagus'," kenang Elvy.

Baca juga: Iis Dahlia Juga Pasang Kriteria Sedep untuk Para Peserta KDI 2018

Zaidun, kata Elvy Sukaesih, lalu mendukungnya untuk berkecimpung di dunia tarik suara. Bekerja sama dengan penyanyu Hamdan ATT, lanjut Elvy, Zaidun mengorbitkan ia sebagai penyanyi.

"Akhirnya dia (Zaidun) utarakan ke Hamdan dan jadilah seperti ini. Dalam buku Hamdan ada cerita saya di situ. Itu ilmu buat mereka yang mau jadi penyanyi," ujar Elvy.

Baca juga: Ayu Ting Ting Mengaku Jadi Anak Bawang di KDI 2018

Elvy Sukaesih pun memberi tips kepada para penyanyi agar bisa memiliki karier yang panjang dan tetap dikenal sampai tua.

"Mereka harus memiliki attitude yang bagus, punya semangat," ujar pelantu lagu "Bisik-bisik Tetangga" ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.