Yoshi Sudarso Pernah Dijuluki Asian Cowboy

Kompas.com - 15/07/2018, 10:31 WIB
Artis pemeran Yoshi Sudarso berpose di sela wawancara promo film Buffalo Boys di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (9/07/2018). Film drama yang menggabungkan sejarah Indonesia dan klasik western produksi Infinite Studios dengan Zhao Weil Films dan Screenplay Infinite Films mulai ditayangkan pada 19 Juli 2018. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOArtis pemeran Yoshi Sudarso berpose di sela wawancara promo film Buffalo Boys di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (9/07/2018). Film drama yang menggabungkan sejarah Indonesia dan klasik western produksi Infinite Studios dengan Zhao Weil Films dan Screenplay Infinite Films mulai ditayangkan pada 19 Juli 2018.

KOMPAS.com - Menjadi seorang koboi seperti dalam Buffalo Boys ternyata bukan pengalaman pertama Yoshi Sudarso, artis peran asal Indonesia yang kini berkiprah di Hollywood.

Ketika merintis karier di dunia hiburan, Yoshi bekerja di Knotts Berry Farm, sebuah taman hiburan yang terkenal di Amerika Serikat. Di situ ia tampil sebagai koboi.

"Di stuntshow itu saya dituntut untuk tidak hanya melakukan beragam aksi namun juga berakting. Di show pertama saya itu, saya berperan sebagai cowboy selama 2 tahun,” kata Yoshi dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (14/7/2018).

Menurut pria 29 tahun itu, di Amerika tidak banyak orang Asia mendapat kesempatan memerankan seorang koboi.

"Setiap kali saya tampil pasti ada yang memanggil saya Asian Cowboy. Sejak itu saya suka banget dengan adegan koboi," kata pemeran Suwo dalam film Buffalo Boys itu.

Yoshi Sudarso dalam Buffalo BoysInfinite Studios Yoshi Sudarso dalam Buffalo Boys
Karena itu ia tidak ragu menerima tawaran bermain dalam film Buffalo Boys yang memberinya kesempatan kembali menjadi koboi. Inilah untuk kali pertama Yoshi berperan sebagai koboi dalam sebuah film layar lebar.

"Karakter koboi Asia pertama di Hollywood itu Jackie Chen. Teman-teman saya di sana ikut senang saat mengetahui saya akan berperan sebagai koboi," kata pemeran Ranger Biru dalam film seri Power Ranger Dino Charge tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yoshua Sudarso, begitu nama lengkapnya, dilahirkan di Indonesia. Namun pada usia 9 tahun ia pindah ke Los Angeles, AS.

Baca juga: Yoshi Sudarso Latihan Memutar Pistol untuk Buffalo Boys

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.