Oka Antara Tak Bisa Menikmati Makanan karena Aruna dan Lidahnya

Kompas.com - 18/07/2018, 14:08 WIB
Oka Antara berpose ketika mempromosikan film Aruna dan Lidahnya di kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanOka Antara berpose ketika mempromosikan film Aruna dan Lidahnya di kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Oka Antara tak lagi bisa menikmati sedapnya makanan ketika ia melakoni perannya sebagai Farish dalam film Aruna dan Lidahnya. Tuntutan ini menjadi hal baru baginya.

"Di sini gua enggak bisa menikmati makanan seperti makanan sehari-hari," ujar Oka saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Oka mendeskripsikan Farish yang berprofesi sebagai dokter hewan itu bukanlah karakter yang menggemari makanan.

Baca juga: Sutradara Film Aruna dan Lidahnya: Makanan juga Butuh Perhatian

 

Farish adalah orang yang praktis dalam memilih menu sehingga tidak pernah menganggap makanan yang disantapnya sebagai hidangan untuk dinikmati.

"Buat Farish, makanan hanya perlu dicobain aja cukup. Nah, di situ terjadi konflik antara Farish dengan Aruna dan (karakter) yang lainnya," kata Oka.

Karakter Farish disebut Oka sangat bertolak belakang dengan kepribadiannya di kehidupan nyata.

"Wah gua senang banget karena gua orangnya suka makan. Gua suka menjelajah kuliner, gua setiap hari cari makan," ucap Oka.

Aruna dan Lidahnya merupakan layar lebar adaptasi lepas dari novel karangan Laksmi Pamuntjak berjudul sama yang disutradarai oleh Edwin.

Baca juga: Ada yang Membuat Oka Antara Diomeli Istrinya

Film ini mengangkat kisah Aruna, seorang perempuan single yang bekerja sebagai ahli wabah. Aruna memiliki ketertarikan dengan makanan.

Hingga suatu hari, Aruna ditugaskan untuk menginvestigasi kasus flu burung yang merebak di beberapa tempat di Indonesia. Ia mengajak sahabatnya, Bono (Nicholas Saputra), koki profesional yang ingin menemukan resep-resep autentik kuliner Indonesia. Lalu ada Nad (Hannah Al Rashid), kritikus kuliner yang berniat menulis buku.

Dalam perjalanan mengeksplorasi masakan Nusantara, mereka bertiga bertemu Farish (Oka Antara), mantan rekan satu kantor Aruna.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X