Iis Dahlia: Begitu Banyak Drama dan Intrik yang Harus Kita Mainkan

Kompas.com - 20/07/2018, 20:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Pedangdut Iis Dahlia mengaku sudah sering menjadi juri dalam sebuah acara pencarian bakat khususnya dalam bidang musik dangdut.

Iis juga menjabarkan perbedaan yang dia rasakan saat mengisi acara pencarian bakat tersebut. Menurut Iis, ada banyak drama dan intrik yang harus dilakukan para pengisi acara.

"Saya udah sering banget jadi juri gini, dulu ada namanya kondangin di Indosiar waktu itu cuma menilai terus kasih masukan, itu dulu belum ada sosial media segala macam," ujar Iis.

"Ya seperti itu aja tapi kalau sekarang karena acaranya itu lama banget bisa enam jam sementara kadang peserta cuma ada dua atau tiga, jadi begitu banyak drama dan intrik yang harus kita mainkan di situ," tambahnya.

"Industri hiburan di Indonesia seperti itu kita ini sebagai pelakunya harus mengikuti. Kita ini pelaku seni dalam sebuah acara yang mana ada kreatif, ada ini, ada ini," sambung ibu dua anak itu.

Diberitakan sebelumnya, Iis mendapat hujatan di akun Instagram miliknya @isdadahlia. Itu terjadi setelah dia mengomentari penampilan seorang peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018.

Peserta itu bernama Waode Sofia dan ia berasal dari Baubau, Sulawesi Tenggara.
Ketika Sofia baru saja mengenalkan namanya, Iis langsung mengomentari penampilannya. Menurut Iis, Sofia tidak menyiapkan penampilannya dengan baik.

Video dari audisi tersebut menjadi viral. Warganet menganggap komentar Iis terlalu keras dan tidak pada tempatnya.

Tidak diketahui apakah komentar pedas Iis terhadap Sofia dirancang sebagai bagian dari acara (gimmick) tersebut atau tidak.

Baca juga: Komentari Penampilan Peserta, Iis Dahlia Dihujat Warganet

Yang jelas, akibat komentarnya, Iis Dahliah menjadi sasaran hujatan warganet. Mereka meluapkannya pada kolom komentar kanal KDI di YouTube dan akun Instagram Iis Dahlia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.