Iis Dahlia dan Kontroversi Komentar Pedasnya kepada Peserta Audisi KDI

Kompas.com - 21/07/2018, 09:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pedangdut Iis Dahlia menjadi sasaran kecaman keras dalam warganet dalam dua hari terakhir.

Akun media sosialnya dibanjiri kecaman dan protes atas sikapnya dalam sebuah audisi ajang pencarian bakat penyanyi dangdut.

Berikut ini Kompas.com merangkum peristiwa yang menimbulkan kontroversi tersebut.

1. Peserta audisi tampil polos

Peristiwa ini bermula dari sebuah video proses audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 yang beredar. Video itu menunjukkan seorang peserta bernama Waode Sofia asal Baubau, Sulawesi Tenggara, masuk ke ruang audisi.

Sofia tampil sederhana. Ia mengenakan kaus abu-abu serta jaket dan celana jins. Rambutnya yang panjang dikuncir ekor kuda. Wajahnya pun polos tanpa riasan. Remaja itu berdiri di hadapan tiga juri, yakni Benigno, Iis Dahlia, dan Trie Utami.

Ketika Sofia baru saja memperkenalkan diri, Iis langsung mengomentari penampilannya. Ia menilai Sofia tidak mempersiapkan diri dengan baik.

"Kamu ketemu teman-teman kamu enggak tadi di luar? Mereka kayak gimana mau audisi? Pakai bedak enggak? Pakai lipstik enggak? Pakai baju yang benar enggak?" Iis mencecar Sofia, seperti dikutip Kompas.com dari kanal KDI MNCTV di YouTube, Kamis (19/7/2018).

Waode beralasan bahwa baju yang sudah ia persiapkan ketinggalan di kampung halamannya. Benigno dan Trie Utami lantas meminta Waode untuk mencari pinjaman pakaian dan berdandan sebelum kembali lagi.

2. Banjir hujatan

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.