Iis Dahlia: Saya Tak Hanya Kasih Kritik, tetapi Juga Solusi

Kompas.com - 21/07/2018, 21:52 WIB
Penyanyi dangdut Iis Dahlia saat ditemui di acara Mom and Kids Awards 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/7/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi dangdut Iis Dahlia saat ditemui di acara Mom and Kids Awards 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Iis Dahlia (46) buka suara tentang video audisi yang viral saat ia memberi kritik pedas bagi peserta dari Baubau, Sulawesi Tenggara, Waode Sofia.

Iis mengatakan video yang viral itu hanyalah cuplikan atau teaser dari sebuah audisi.

"Sekarang gini, sebenarnya hal yang biasa ketika orang membuat teaser atau cuplikan iklan,"  Iis saat ditemui di acara Mom and Kids Awards 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/7/2018).

"Makanya jangan suka berkomentar melihat cuplikan, satu cuplikan video gitu. Nonton dulu acaranya sampe kelar, pahami dulu baru berkomentar," lanjut Iis.

Menurut Iis, orang bisa mendapat kesan berbeda jika hanya menonton sepenggal video audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018.

"Kalau cuman lihat cuplikan video 'kamu keluar '..  udin (sudah) gitu doang gitu kan. Dia enggak ngelihat dulu ke belakangnya mau seperti apa," ujarnya.

Bagi pelantun "Cinta Apalah Apalah" ini pada video audisi Waode dalam versi full, terlihat bagaimana Iis dan juri yang lain tak hanya memberi krikit melainkan juga solusi.

"Sekarang begini kalau dibilang itu ajang nyanyi iya, tapi kalau yang lain prepare kenapa dia enggak? Tapi kan kita bukan cuman gitu doang. Kita memberikan solusi. 'Kamu keluar dulu, kamu dandan nanti dikasih dandanan dirapihin baru kamu masuk lagi'," ungkap Iis.

Iis menilai ketika masuk lagi ke ruang audisi, Waode Sofia terlihat lebih percaya diri, berbeda dengan sebelumnya.

"Dia masuk dengan kepercayaan diri, beda dong pada saat dia cuman gitu doang, kesian," imbuhnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X