Dion Wiyoko Ingin Tantang Legenda Bulu Tangkis Indonesia Bertanding

Kompas.com - 26/07/2018, 10:27 WIB
Dion Wiyoko menghadiri pemutaran film The Gift di Epicentrum Walk XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/5/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANDion Wiyoko menghadiri pemutaran film The Gift di Epicentrum Walk XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Dion Wiyoko (34) ingin menantang legenda bulu tangkis Indonesia, Alan Budikusuma, untuk bertanding.

Dion mengungkapkan hal itu dalam wawancara di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018) malam.

"Mau ajak tanding Koh Alan, he he he," ucapnya lalu tertawa kecil.

Baca juga: Dion Wiyoko dan Laura Basuki Akan Perankan Alan Budikusuma-Susi Susanti

Dion merasa percaya diri untuk melawan seorang mantan atlet bulu tangkis peraih medali Olimpiade itu karena ia sudah berlatih selama dua bulan terakhir.

Ia ingin mengukur kemampuannya terlebih dulu sebelum memerankan karakter Alan Budikusuma dalam film terbarunya.

"Bulu tangkis sebenarnya hobi yang baru dijalani dua bulan terakhir ini, karema ada project film. Ya, mungkin nanti, next, mau ajak tanding sih setelah berlatih cukup beberapa bulan ini, he he he," tuturnya.

Baca juga: Dion Wiyoko Banyak Berubah Setelah Menikah

Untuk mendalami perannya sebagai Alan Budikusuma, Dion Wiyoko berlatih bulu tangkis dua hingga tiga kali seminggu selama dua bulan.

Ia tak sendiri. Artis peran Laura Basuki--pemeran istri Alan, atlet Susi Susanti--berlath bersamanya.

Baca juga: Dion Wiyoko Tidak Pernah Berpikir Lebarkan Karier sebagai Sutradara

"Latihannya kadang barengan sama Laura, kadang enggak. Tapi, porsi latihannya dibedain, karena dia bagian cewek, gue bagian cowok," ujarnya.

"Gue coba berlatih sebagai pemain badminton, ya baru ngerasain gimana susahnya belajar sebagai pemain badminton dengan teknik yang baik," tambahnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X