Iis Dahlia: Biarin Aja. Netizen Mah Enggak Ada Habisnya

Kompas.com - 26/07/2018, 20:59 WIB
Iis Dahlia dalam wawancara seusai mengisi sebuah program TV di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Kamis (26/7/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanIis Dahlia dalam wawancara seusai mengisi sebuah program TV di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Kamis (26/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Iis Dahlia mengaku tidak mau terlalu mempedulikan cacian dan kecaman warganet kepadanya.

"Ah biarin saja. Netizen mah enggak ada habisnya, jadi enggak usahlah," ujar Iis saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

Cacian bahkan ancaman itu membanjiri akun media sosialnya setelah warganet melihat kritik pedas Iis terhadap Waode Sofia, remaja asal Baubau, Sulawesi Tenggara, yang mengikuti audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018.

Sebagai juri KDI 2018, Iis mengakui bahwa ia rentan disorot para warganet lantaran tugasnya mengkritik peserta.

Jika dulu juri di televisi mengkritik peserta sebagai hal yang biasa saja, kata Iis, akan berbeda jika sudah masuk ranah media sosial saat ini.

"Jadi ini risiko pekerjaan saya di era social media," kata Iis.

Dalam wawancara sebelumnya, Iis mengaku terpancing dengan pernyataan netizen yang mengomentari putrinya. Dia membalasnya dengan kesal, namun dia segera tersadar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada saya kemarin kepancing. Sialan nih ngomongin anak gue. Gue bilang, 'heh... lu datang ke tempat gue ya'. Itu gue kepancing," ucapnya saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/7/2018).

Menurut Iis, walau sempat terpancing emosi dengan komentar warganet, dia mengaku segera tersadar.

Menurut dia, para warganet yang mencacinya bukan orang-orang yang selevel dengan dirinya untuk berdiskusi.

"Akhirnya gue sadar kalau ini orang bukan level gue buat berdiskusi," ucapnya. 

Baca juga: Tanggapan Santai Iis Dahlia Diancam dan Dicaci Netizen

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.