Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Iis Dahlia, Ayu Ting Ting Sebut Warganet Hanya Nilai dari Depan

Kompas.com - 25/07/2018, 18:46 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting menyoroti sikap warganet yang mencaci Iis Dahlia karena berkomentar pedas kepada peserta ajang pencarian bakat KDI.

Ayu menilai para warganet tidak bijak dalam berkomentar lantaran tidak melihat secara utuh konten yang ditontonnya. Warganet, kata Ayu, hanya menyaksikan sepenggal video yang viral dan akhirnya menuangkan emosinya kepada Iis.

"Makanya kalau nonton itu jangan di awal doang. Nonton itu harus tahu akhirnya, ending-nya seperti apa," ujar Ayu saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Rabu (25/7/2018).

Baca juga: Iis Dahlia Dicaci Warganet, Ivan Gunawan Membela

"Jangan suka main nilai dari depan saja. Kebiasaan orang-orang kan kalau menilai sesuatu dari depannya, belakanganya dia enggak tahu kayak gimana," lanjut Ayu.

Terkait dugaan adanya gimik dalam program ajang pencarian bakat penyanyi dangdut tersebut, Ayu punya jawabannya.

"Namanya peserta didandanin supaya lebih baik apa salahnya?" kata Ayu, yang bersama Iis menjadi juri ajang pencarian bakat tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa warganet mencaci Iis lantaran video viral yang menampilkan komentar pedas Iis pada seorang gadis asal Baubau, Sulawesi Tenggara, bernama Waode Sofia. Dia menjadi kontestan ajang pencarian bakat KDI.

Terkait kehebohan ini, Iis juga sudah menanggapi cacian dan ancaman dari para warganet. Iis mengaku tidak takut jika warganet mengancam membongkar masa lalunya.

Baca juga: Tanggapan Santai Iis Dahlia Diancam dan Dicaci Netizen

Contohnya adalah masalah Iis kabur dari rumah. Menurut Iis, ancaman itu hanyalah ingin membunuh karakternya semata.

Atas cacian itu, Iis mendapatkan saran dari temannya untuk memproses ke ranah hukum terkait cacian dan ancaman warganet tersebut. Namun, Iis menolak lantaran tidak punya waktu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com