Jalan Buntu Mediasi Perceraian Sule dan Lina

Kompas.com - 27/07/2018, 09:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mediasi kedua dari sidang perceraian pasangan Entis Sutisna dan Lina kembali digelar di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat pasa Kamis (26/7/2018).

Baik Lina maupun Sule hadir di sidang kali ini. Keduanya pun berada di satu ruangan bersama Majelis Hakim Mediasi demi mencari titik temu.

1. Jalan buntu

Sidang mediasi yang berlangsung Kamis siang itu tidak menghasilkan titik temu. Pasangan Sule dan Lina yang menikah pada 1998 itu tetap pada pendirian masing-masing.

“Bu Lina tetap ingin cerai dan segera ada putusan cerai sementara pihak Kang Sule ingin mempertahankan rumah tangganya ya tidak ada titik temu kan akhirnya,” ujar kuasa hukum Lina, Abdurrahman saat dihubungi wartawan, Kamis (26/7/2018).

Karena itu majelis hakim memutuskan untuk melanjutkan persidangan perceraian tersebut.

"Tadi kan mediasi terakhir, yang akhirnya menemui jalan buntu. Kemudian dilanjut dengan persidangan yang masuk dalam pokok perkara," ungkap Abdurrahman lagi.

2. Tuntut dua hal

Persidangan yang dilanjutkan diiringi dengan dua gugatan yang diajukan Lina, yakni perceraian dan hak asuh anak.

"Gugat cerai dan minta hak asuh anak. Penginnya Bu Lina ambil semua (anak) tapi yang dua itu kan dianggap sudah dewasa sudah bisa menentukan pilihan mau ikut bapaknya atau ibunya,” kata Abdurrahman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.