Sidang Berlanjut, Lina Tuntut Dua Hal dari Sule

Kompas.com - 26/07/2018, 17:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sidang gugatan cerai Lina terhadap artis komedi Entis Sutisna (41) atau Sule diputuskan tetap dilanjutkan.

Hal itu terjadi setelah mediasi mereka dinyatakan gagal karena tak ada kesepakatan. Untuk itu Majelis Hakim Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, memutuskan untuk melanjutkan sidang ke pokok perkara.

Baca juga: Sidang Mediasi Temui Jalan Buntu, Istri Sule Tetap Ingin Cerai

Menurut kuasa hukum Lina, Abdurrahman, kliennya tetap meminta dua hal yang ia ajukan kepada Sule untuk dipenuhi.

"Gugat cerai dan minta hak asuh anak. Penginnya Bu Lina ambil semua (anak), tapi yang dua itu kan dianggap sudah dewasa, sudah bisa menentukan pilihan mau ikut bapaknya atau ibunya," tutur Abdurrahman ketika dihubungi bersama oleh sejumlah wartawan, Kamis (26/7/2018).

Baca juga: Sule Ingin Pertahankan Rumah Tangga, Istri Berkukuh Cerai

Lina meminta hak asuh atas anak ketiga dan anak keempatnya karena mereka masih kecil.

"Kalau yang di bawah umur kan undang-undang sudah mengatur bahwa hak asuh jatuh kepada ibunya yang masih membutuhkan bimbingan secara rohani dan mentalnya," ujarnya.

Baca juga: Kuasa Hukum Sule Tegaskan Tak Ada Orang Ketiga

Sebagai informasi, setelah 21 tahun menikah dengan Sule, Lina mendaftarkan gugatan cerainya di Pengadilan Agama Cimahi pada 26 April 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.