Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Pernah Tolak Empat Film dalam Setahun

Kompas.com - 27/07/2018, 09:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Reza Rahadian (31) bercerita bahwa ia pernah menolak empat tawaran bermain film dalam satu tahun. Reza termasuk artis peran yang paling sering tampil  di layar lebar.

"Bisa dua, tiga, empat (film) juga pernah (ditolak). Enggak diambil itu kan macem-macem alasannya," kata Reza ketika ditemui di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca juga: Reza Rahadian Incar Film Musikal yang Utuh

Ada film yang bagi Reza kurang cocok ceritanya. Ada pula film yang tak bisa Reza terima karena jadwal shooting-nya bentrok dengan jadwal shooting film lainnya.

"Ada proyek film yang saya udah tertarik dari sinopsis, walaupun saya belum baca skenarionya pun saya udah ngerasa kayak, 'Saya suka banget nih sama ceritanya.' Biasanya saya ambil gitu," ujar Reza.

"Tapi, ada beberapa juga yang, walaupun skenarionya udah jadi, kalau saya merasa kurang cocok, ya enggak jadi," imbuh pemain film Habibie & Ainun ini.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono Bandingkan Dirinya dengan Reza Rahadian

Reza Rahadian menambahkan bahwa ia bersyukur masih berkesempatan untuk selektif memilih film atau peran yang akan dimainkannya.

"Karena, memilih bisa, kalau ada kesempatan untuk memilih. Dan, saya enggak tahu itu akan berlangsung seterusnya atau tidak. Sampai sejauh ini saya bersyukur masih punya kemampuan memilih mana skenario yang cocok dan tidak," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com