Garap Album Baru NOAH, Ariel Alami Writer's Block

Kompas.com - 27/07/2018, 19:15 WIB
Band NOAH berfoto bersama General Manager Hotel Hard Rock Bali, Shane Coate (tengah), dalam konferensi pers Konser Hotel Hard Rock Bali di Denpasar (27/7/2018). KOMPAS.com/LUSIA KUS ANNABand NOAH berfoto bersama General Manager Hotel Hard Rock Bali, Shane Coate (tengah), dalam konferensi pers Konser Hotel Hard Rock Bali di Denpasar (27/7/2018).
|
Editor Ati Kamil

DENPASAR, KOMPAS.com -- NOAH sedang mengejar target menyelesaikan album terbaru atau album ketiga mereka.

Namun, vokalis sekaligus penulis lirik lagu band tersebut, Ariel, mengaku terkendala dalam menulis lirik lagu-lagu untuk album itu. Ia mengalami writer's block.

Ariel mengatakan bahwa sekarang musik untuk lagu-lagu dalam album tersebut sudah hampir kelar digarap olehnya bersama Uki (gitar), Lukman (gitar), dan David (keyboard).

Namun, lirik lagu-lagu dalam album itu belum setengahnya selesai.

"Kalau untuk musiknya, udah kelar, sudah 99 persen selesai, sedangkan liriknya baru 40 persen. Ada writer's block istilahnya," tutur Ariel dalam acara konferensi pers Perayaan 20 Tahun Hard Rock Hotel Bali di Denpasar, Jumat (27/7/2018).

Baca juga: NEV+ Khawatir Jika Duetkan Sophia Latjuba dengan Ariel NOAH

Pemilik nama lengkap Nazril Irham ini mengaku kesulitan menemukan kata-kata yang baru untuk lirik lagu-lagu dalam album itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Beberapa kata sudah dicoba, ternyata sudah pernah dipakai, mungkin karena belakangan ini kurang baca buku," ujarnya.

Baca juga: Pasha Ungu Tantang Ariel NOAH Lakukan Konser 4 Jam Nonstop

Penggarapan album itu sudah berjalan kira-kira dua tahun. Menurut Ariel, akan ada delapan  lagu, termasuk lagu "Jalani Mimpi", yang sudah "bocor".

"Karena terlalu lama proses pembuatan album ini, jadi ada dua lagu yang sudah bocor," ucapnya.

Baca juga: Guruh Soekarnoputra: Janger Persahabatan Cocok dengan Suara Ariel NOAH

Untuk mempercepat proses rekaman, menurut Ariel, saat ini NOAH dibantu oleh Capung, gitaris band Java Jive.

"Pada album pertama dan kedua, Capung juga membantu. Sekarang kembali lagi membantu dan sudah mulai kelihatan progress-nya," paparnya.

Ariel mengatakan, album baru ini ditargetkan keluar pada tahun ini. "Kita lihat dalam dua tiga bulan semoga sudah selesai," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.