Guruh Soekarnoputra: "Janger Persahabatan" Cocok dengan Suara Ariel NOAH

Kompas.com - 02/05/2018, 18:24 WIB
NEV+, Ariel NOAH, Dea eks HiVi!, dan Guruh Soekarnoputra di sela shooting video klip lagu Janger Persahabatan di Studio Toha, Tangerang, Banten, Rabu (2/5/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGNEV+, Ariel NOAH, Dea eks HiVi!, dan Guruh Soekarnoputra di sela shooting video klip lagu Janger Persahabatan di Studio Toha, Tangerang, Banten, Rabu (2/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Seniman tari dan musik Guruh Soekarnoputra mengatakan bahwa ketika mencipta lagu "Janger Persahabatan" ia sudah membayangkan Ariel "NOAH" yang akan menyanyikan karyanya itu.

"Saya pikir secara pribadi lagu ini sangat cocok dengan suaranya Ariel. Jadi saya saat mencipta juga ngebayangin suaranya Ariel," ujar Guruh saat ditemui di sela shooting video klip lagu tersebut di Studio Toha, Tangerang, Banten, Rabu (2/5/2018).

Untuk "Janger Persahabatan", Guruh hanya mencipta lirik dan melodinya, sedangkan aransemennya ditangani oleh grup NEV+.

Selain Ariel, Dalila Azkadiputri atau Dea eks "HiVi!" juga ikut mengisi vokal dalam lagu tersebut.

Baca juga : NEV+, Ariel NOAH, dan Guruh Soekarnoputra Dipersatukan Janger Persahabatan

"Sama Dea baru kenal, jadi waktu itu belum tahu suaranya," kata Guruh.

Meski begitu, adik kandung dari Megawati Soekarnoputri tak memilih sendiri penyanyi lagu ciptaannya. Karena lagu itu akan menjadi salah satu official song Asian Games 2018, pemilihan penyanyinya tergantung pihak label dan penyelenggara.

"Saya kan pokoknya dimintalah Asian Games untuk bikin lagu. Ada beberapa juga yang diminta, tapi akhirnya terpilihlah lagu ini untuk jadi lagunya Asian Games," katanya.

"Dan di situ saya diberitahu bahwa yang akan menyanyikan lagunya itu Ariel dengan teman-teman dari NEV+," ujar Guruh lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X