Si Doel The Movie Dapat Dua Penghargaan MURI

Kompas.com - 29/07/2018, 19:39 WIB
Artis peran yang juga sutradara Rano Karno saat menerima penghargaan dari Jaya Suprana selaku pendiri MuseUm Rekor Dunia Indonesia di panggung gala premiere film Si Doel The Movie di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga sutradara Rano Karno saat menerima penghargaan dari Jaya Suprana selaku pendiri MuseUm Rekor Dunia Indonesia di panggung gala premiere film Si Doel The Movie di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Si Doel The Movie meraih dua penghargaan sekaligus dari Museum Rekor Dunia Indonesia ( MURI) sebagai sebagai Film Indonesia Pertama yang Tayang dan Gala Premiere di Belanda serta Penghargaan sebagai Film Indonesia dengan Gala Premiere Dua Hari Berturut-turut.

Penghargaan itu disampaikan langsung oleh Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia Jaya Suprana di atas panggung premiere film Si Doel The Movie di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018).

Baca juga: Rano Karno Mulai Siapkan Sekuel Si Doel The Movie

Dengan capaian rekor ini, artis peran yang juga sutradara Rano Karno mengaku tak menyangka.

"Ini hal paling tinggi buat saya. Jujur saya nggak menyangka pak Jaya memantau kami. Mungkin bahasanya, dia mengikuti seniman cukup lama dan saya ada di dalamnya," ungkap Rano.

Pasalnya, sejak awal, Frederica selaku produser dari Falcon Pictures hanya menyampaikan pada Rano bahwa gala premiere akan digelar sekaligus dengan gelaran budaya Betawi.

"Karena bu Erica mengatakan ini hanya kegiatan budaya, mengundang 8000 orang. Saya yang memang meminta dikemas dengan gaya Betawi karena di Doel hidup di situ, dia sudah lama pergi dan 14 tahun dia kembali jadi harus bikin sesuatu. Saya kaget, baru tahu dua hari lalu," ujar Rano.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X