Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maju Bacaleg, Krisdayanti Harus Jawab 600 Pertanyaan

Kompas.com - 31/07/2018, 09:11 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Diva pop Krisdayanti berbagi cerita tentang persiapannya sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dari PDI Perjuangan.

Perempuan yang akrab disapa KD itu tidak memungkiri bahwa ia cukup repot karena harus menyiapkan banyak berkas.

"Saya juga enggak pernah mempersiapkan berkas-berkas sebanyak ini. Bisa dibilang berkas-berkas terbanyak, terepot," ujar saat ditemui di kantor DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Selain menyiapkan berkas, Krisdayanti juga menjalani serangkaian pemeriksaan. Salah satunya adalah psikotest di mana ibu empat anak ini harus menjawab 600 pertanyaan.

"Saya psikotest dengan 600 pertanyaan.... segala tes dilakukan. Yang melatih kesabaran, mempunyai tenggang rasa sama orang lain. Kalau dalam keadaan marah kita bagaimana menjaga emosi kita," ucapnya.

Jika nanti terpilih, Krisdayanti ingin duduk di komisi yang berkecimpung di bidang budaya atau mewakili suara kaum perempuan.

"Ya kalau bicara tentang kebudayaan ya senang. Kalau bicara tentang bagaimana loyalitas kita untuk menggerakkan kaum wanita, rasa feminisme, senang juga ada di Komisi 8. Tapi di manapun tugas kita dari negara, harus siap," ungkapnya.

Dari PDI Perjuangan Krisdayanti tak sendirian, ada beberapa nama selebriti yang juga maju sebagai bacaleg yakni, Angel Karamoy, Ian Kasela, Kirana Larasati, Jeffry Waworuntu, Tina Toon, Rano Karno, Andre Hehanusa, Harvey Malaiholo, Chica Koeswoyo, Sarry Koeswoyo dan Lita Zen.

Baca juga: Krisdayanti Nyaleg karena Dorongan dari Suami

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com