Momen dan Ceplosan Lucu di "Si Doel" yang Membekas di Hati Warganet - Kompas.com

Momen dan Ceplosan Lucu di "Si Doel" yang Membekas di Hati Warganet

Kompas.com - 02/08/2018, 15:26 WIB
Film serial Si Doel Anak Sekolahan yang ditayangkan RCTI mengangkat kultur Betawi. Film yang disutradarai Rano Karno (berdiri kiri), dengan pemain di antaranya Cornelia Agatha (berdiri kedua kiri), Aminah Cendrakasih (duduk kiri), Benyamin S (duduk kanan).DOK RCTI Film serial Si Doel Anak Sekolahan yang ditayangkan RCTI mengangkat kultur Betawi. Film yang disutradarai Rano Karno (berdiri kiri), dengan pemain di antaranya Cornelia Agatha (berdiri kedua kiri), Aminah Cendrakasih (duduk kiri), Benyamin S (duduk kanan).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gara-gara " Si Doel the Movie", warganet kembali mengenang kejadian-kejadian dan kutipan yang bikin ngakak dan juga sedih di sinetron " Si Doel Anak Sekolahan".

Cerita-cerita netizen ini muncul berawal dari twit @nuranwibisono yang mengupas soal keluarga Si Doel. Warganet terpancing dan menceritakan momen-momen yang sangat mereka ingat. Apa saja?

1. Mandra saat opelet ditabrak mobil yang dikemudikan Sarah (@nuranwibisono)

Alkisah, opelet yang dikemudikan Doel ditabrak Sarah dan temennya. Si temen gak terima.

"Lu sih, berhenti gak kasih tau!"

"Ngapain kasih tau yee, temen bukan, saudara bukan!"

Baca juga: Sambut Si Doel The Movie, Netizen Kenang Keluarga Si Doel


2. Doel-Sarah bicara soal cinta di depan opelet (@afterdinner7pm)

Saya inget banget adegan Doel-Sarah depan oplet sore sore,

"Menurut shakespare, cinta pertama itu tidak akan mati. Tapi menurut saya, cinta pertama cinta keseribu, sama saja— akan mati pada cinta sejati.” -Doel mantabbbb betuuuLLLL."


3. Opelet digantung Maknyak di pohon

Artis peran Rano Karno berpose dengan oplet legendaris Si Doel di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Rano Karno berpose dengan oplet legendaris Si Doel di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017).
Babe (Benyamin Sueb) ketahuan selingkuh dengan seorang perempuan. Maknyak murka. Dia menggantun opelet di pohon depan rumah. Babe hanya bisa menunduk, tidak berani melawan Maknyak.

4. Atun kejepit tanjidor

Suatu waktu, Atun memainkan tanjidor milik si Doel. Awalnya dia senang memainkan alat musik tanjidor itu. Namun, tanjidor itu malah stuck di tubuh Atun. Hingga akhirnya Atun menangis dan harus dibawa ke dokter untuk melepaskan tanjidor itu.

Baca juga: Rano Karno Bikin Pasar di Acara Gala Premiere Si Doel The Movie

5. Mandra belajar baca (@nuranwibisono)

"B.U BU. D.I DI." *Mandra ngos-ngosan*

"Tarik napas dulu, Bang." *Doel sabar*

"BUDI MEMBERI PISANG." "

Jangan dilihat gambarnya, Bang." *Doel mulai kesel*

"BUDI MEMBERI PISANG PADA KERA TAPI TANGANNYA GAK SAMPE-SAMPE."

"YA JANGAN LIAT GAMBAR!" *Doel kesel*

6. Ziarah ke Gelora Bung Karno

Para pemain film Si Doel The Movie berpose di depan rumah Si Doel di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Para pemain film Si Doel The Movie berpose di depan rumah Si Doel di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).
Babe dan keluarga ziarah ke leluhur mereka yang dulunya adalah daerah yang sekarang menjadi Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Di sana, mereka menggelar tikar. Di saat bersamaan, ada sejumlah orang sedang berlatih sepak bola. Saat Babe asyik bercerita tentang masa kecilnya, si pelatih bola meminta mereka untuk meninggalkan lapangan. Babe yang kesal diusir sempat menjawab sambil berlalu. "Latihan... latihan, latihan mulu, menang kagak".

7. Nyak Rodiyah dan Kong Ali berantem (@nuranwibisono)

Ada banyak adegan tengkar Mpok Rodiyah dan Kong Ali. Yang paling lucu waktu Kong Ali minggat ke rumah Lela. Mpok Rodiyah ngamuk-ngamuk. Sabeni kebingungan.

Rodiyah: Gue bingung nih Sabeni. Mertua lu dikit-dikit ngambek belakangan ini.
Kong Ali: Gak usah bingung. Kalau lu masih mau sama gue, gue ladenin. Kalau mau ninggalin gue, gak papa.
Rodiyah: Siapa yang mau ninggalin Abang sih? *nada merajuk*

Sabeni: Yang rukun dong Be, jangan cerai.
Kong Ali: Siapa yang mau cere?! Enak aja lu, gue udah habis banyak!
Sabeni: Ya udah kalo gak mau cere, bawa pulang nih Nyak Rodiyah.
Rodiyah: Gak mauuu, gak maaaau *gaya manja*

8. Babe meninggal

Rano Karno bersama Mandra, Maudy Koesnaedi, Suti Karno dan pemain si Doel the Movie berziarah ke makam Benyamin Suaeb di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Rano Karno bersama Mandra, Maudy Koesnaedi, Suti Karno dan pemain si Doel the Movie berziarah ke makam Benyamin Suaeb di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).
Hal yang paling menyedihkan dalam sinetron si Doel adalah saat Babe meninggal dunia. Babe diceritakan meninggal karena kecelakaan mobil saat kembali dari liburan di villa bersama Sarah.

Baca juga: Mandra Menangis Teringat Mendiang Benyamin Sueb

Babe bersama Maknyak dan Atun mengendarai opelet, sementara Doel, Sarah, Mandra, Kong Ali, dan Mas Karyo mengendarai mobil Sarah.

Doel menerima kabar kecelakaan itu saat sudah di rumah. Beramai-ramai mereka ke rumah sakit. Maknyak dan Atun menderita luka-luka, namun nyawa Babe tidak tertolong.

Kompas TV Masih ingat dengan pemeran Atun dan Mandra di film Si Doel Anak Sekolahan? Nah, keduanya bakalan kembali menghiasi layar bioskop lho.



Close Ads X