Momen dan Ceplosan Lucu di "Si Doel" yang Membekas di Hati Warganet

Kompas.com - 02/08/2018, 15:26 WIB
Film serial Si Doel Anak Sekolahan yang ditayangkan RCTI mengangkat kultur Betawi. Film yang disutradarai Rano Karno (berdiri kiri), dengan pemain di antaranya Cornelia Agatha (berdiri kedua kiri), Aminah Cendrakasih (duduk kiri), Benyamin S (duduk kanan). DOK RCTIFilm serial Si Doel Anak Sekolahan yang ditayangkan RCTI mengangkat kultur Betawi. Film yang disutradarai Rano Karno (berdiri kiri), dengan pemain di antaranya Cornelia Agatha (berdiri kedua kiri), Aminah Cendrakasih (duduk kiri), Benyamin S (duduk kanan).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gara-gara " Si Doel the Movie", warganet kembali mengenang kejadian-kejadian dan kutipan yang bikin ngakak dan juga sedih di sinetron " Si Doel Anak Sekolahan".

Cerita-cerita netizen ini muncul berawal dari twit @nuranwibisono yang mengupas soal keluarga Si Doel. Warganet terpancing dan menceritakan momen-momen yang sangat mereka ingat. Apa saja?

1. Mandra saat opelet ditabrak mobil yang dikemudikan Sarah (@nuranwibisono)

Alkisah, opelet yang dikemudikan Doel ditabrak Sarah dan temennya. Si temen gak terima.

"Lu sih, berhenti gak kasih tau!"

"Ngapain kasih tau yee, temen bukan, saudara bukan!"

Baca juga: Sambut Si Doel The Movie, Netizen Kenang Keluarga Si Doel


2. Doel-Sarah bicara soal cinta di depan opelet (@afterdinner7pm)

Saya inget banget adegan Doel-Sarah depan oplet sore sore,

"Menurut shakespare, cinta pertama itu tidak akan mati. Tapi menurut saya, cinta pertama cinta keseribu, sama saja— akan mati pada cinta sejati.” -Doel mantabbbb betuuuLLLL."


3. Opelet digantung Maknyak di pohon

Artis peran Rano Karno berpose dengan oplet legendaris Si Doel di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Rano Karno berpose dengan oplet legendaris Si Doel di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017).
Babe (Benyamin Sueb) ketahuan selingkuh dengan seorang perempuan. Maknyak murka. Dia menggantun opelet di pohon depan rumah. Babe hanya bisa menunduk, tidak berani melawan Maknyak.

4. Atun kejepit tanjidor

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X