Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Film Aruna dan Lidahnya yang Harus Kamu Ketahui

Kompas.com - 03/08/2018, 21:46 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dian Sastrowardoyo kembali bertemu dengan Nicholas Saputra untuk beradu akting dalam film “Aruna Dan Lidahnya”. Film ini mempertemukan Nicholas dan Dian dengan nuansa yang berbeda.

Apabila sebelumnya para penggemar sudah melekat dengan sosok Cinta dan Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta? (AADC), kali ini kedua artis peran ini bakal beradu akting dengan tema perjanalan kuliner yang juga menyelipkan humor.

Baca juga: Dian Sastro Tinggalkan Program Diet demi Film Aruna dan Lidahnya

Berikut lima fakta film Aruna dan Lidahnya yang perlu Anda ketahui:

1. Dian Sastro doyan makan

Memerankan tokoh Aruna membuat Dian Sastro menjadi doyan makan, bahkan Dian rela meninggalkan program dietnya untuk menjalani peran Aruna yang memang pencinta kuliner. 

2. Nicholas Saputra hobi masak

Tak banyak yang tahu, sosok Bono yang diperankan oleh Nicholas Saputra dalam film ini sangat sesuai dengan dirinya di kehidupan nyata. Nicholas dan Bono sama-sama hobi masak, hanya saja bedanya Nicholas bukanlah chef profesional seperti Bono.

3. Dian Sastro dan Nicholas Saputra kembali bertemu

Salah satu fakta lainnnya, Dian Sastro dan Nicholas kembali bertemu dalam Aruna dan Lidahnya. Pertemuan ini adalah pertama kalinya di luar film AADC dan AADC 2.

4. Menyelipkan isu sosial lewat kuliner

Novel karya Laksmi Pamuntjak ini menyelipkan banyak isu sosial dalam ceritanya. Hal itu membuat film Aruna dan Lidahnya tak hanya sekadar bercerita soal perjalanan kuliner.

5. Pertemanan lewat kuliner

Dian Sastro yang berperan sebagai Aruna, adalah seorang ahli wabah yang memiliki hubungan romantis dengan makanan. Oka Antara yang berperan sebagai Farish, adalah mantan teman sekantor Aruna yang tidak sengaja bertemu kembali. Hannah Al-Rasyid berperan sebagai Nad, seorang kritikus kuliner dengan opini yang kuat dan tajam. Sementara Nicholas Saputra berperan sebagai Bono, seorang koki sekaligus sahabat Aruna yang juga suka mencari kuliner baru untuk inspirasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com