Rossa Berharap Anugerah Planet Muzik Semakin Mengokohkan Industri Musik

Kompas.com - 04/08/2018, 09:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Rossa menjadi salah satu dari beberapa musisi dan penyanyi Indonesia yang masuk dalam nominasi Anugerah Planet Muzik 2018 (APM).

Saat ditemui dalam acara pengumuman nominasi APM 2018, di Studio Taman Buaya TVRI, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018), Rossa mengatakan dirinya berharap acara ini bisa mengokohkan industri musik antar empat Negara yang terlibat, yakni Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

“Mudah-mudahan bisa semakin mengokohkan industri musik dari kita Negara-negara serantau ini dan menjadi banyak kolaborasi, misalnya dengan APM ini saya jadi ketemu sama artis-artis Malaysia, artis-artis Singapura yang jarang banget kita satu panggung kecuali di event-event tertentu seperti ini,” ucap Rossa.

Baca juga: Rossa Menangis di Samping Afgansyah Reza

Dalam Anugerah Planet Muzik tahun ini, Rossa masuk dalam dua nominasi, Best Duo Group dan Best Collaboration.

“Masuk 2 nominasi kolaborasi terbaik dan satu lagi itu kaya grup aku sama D’Masiv, lagu “Pernah Memiliki” satunya lagi adalah lagu aku, “Bukan Maksud Ku” yang dinyanyikan aku dan dibuat oleh seorang musisi penyanyi dari Singapura, yaitu Taufik Barista,” jelas Rossa.

Rossa sendiri mengaku sudah tak ingat dirinya berapa kali masuk nominasi APM. Ia mengaku, selama berkarier dalam musik sudah sering masuk dalam nominasi APM.

“Aduh lupa ya. Kayanya ini untuk APM udah sering selama aku (berkarier),” sahut Rossa.

Sejauh ini Rossa sudah pernah meraih lima penghargaan dari Anugerah Planet Muzik.

“Selama berkarier udah berapa kali nominasi dan juga penghargaan sekitar lima anugerah yang udah pernah saya dapatkan dari APM,” tutup Rossa.

 Baca juga: DMASIV, Rossa, dan David Noah Sempat Kesulitan Menyatukan Jadwal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.