Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Menangis di Samping Afgansyah Reza

Kompas.com - 28/05/2018, 19:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rossa tak dapat membendung air matanya di samping rekannya, Afgansyah Reza. Matanya mulai berkaca-kaca ketika berbicara tentang para pasien anak-anak yang dirawat di RSCM, Jakarta Pusat.

"Ocha (panggilan akrab Rossa) nangis terus. Ini nangis lagi dia," kata Afgan di sela perayaan ulang tahunnya bersama para pasien anak di Gedung Pusat Kesehatan Ibu Anak (PKIA) RSCM Kiara, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

"Iya sedih banget. Makanya saya jarang untuk keliling (lihat pasien) karena waktu itu pernah sekali keliling udah enggak sanggup lagi (tahan air mata)," timpal Rossa sambil mengusap air matanya.

Menurut pelantun "Tegar", ia tak akan mungkin bisa merasakan apa yang dialami pasien anak-anak tersebut. Membayangkannya saja, Rossa sudah tak kuasa menahan tangis.

"Alhamdulillah kita semua diberikan kesehatan. Tapi apa yang bisa saya bantu, saya bantu. Dokter pasti bantu lewat medis gitu. Saya sama Afgan mungkin bisa meng-influence teman-teman untuk saling care dan juga menyisihkan sedikit rezeki kami," ujar Rossa.

Baca juga: DMASIV, Rossa, dan David Noah Sempat Kesulitan Menyatukan Jadwal

Rasa sedihnya bertambah ketika melihat anak-anak penyintas kanker atau penyakit berat lainnya, Rossa pasti teringat mendiang adik iparnya.

"Kebetulan dulu adik ipar saya meninggal karena penyakit lupus, waktu itu dia lagi hamil. Baru mungkin lima bulan (setelah menikah), meninggal. Jadi kurang lebih dulu aku sering baca buku tentang penyakit itu," ujarnya seraya menyeka air matanya.

"Setelah itu aku jadi lebih aware terhadap banyak penyakit, semenjak itu saya jadi lebih aware terhadap community Kita Bisa, apa sih yang kita bisa bantu gitu. Mungkin bisa membantu keseluruhan," kata Rossa lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com