Ruben Onsu Ditegur Dosen karena Telat Datang Ujian

Kompas.com - 06/08/2018, 13:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Status selebritas yang disandang presenter Ruben Onsu ternyata tak membuatnya bisa lolos dari teguran dosen. Gara-garanya ia telat saat ujian susulan mata kuliah Komunikasi Pemasaran, Senin (6/8/2018).

Saat ini, Ruben merupakan mahasiswa semester empat Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Universitas Bung Karno (UBK).

"Ya biasalah ditegur-tegur mah. 'Jangan jadikan kami yang kedua dong', gitu. Aku buru-buru banget tadi, telat 15 menit," kata Ruben saat ditemui di UBK, Jakarta Pusat, Senin siang.

Ayah satu anak ini sudah merasa was-was sebelum ujian, ia khawatir tak diperbolehkan masuk karena terlambat. Apalagi ujian hari ini adalah ujian susulan dan dia satu-satunya peserta.

"Aku ujian sendiri tadi, enggak ada lagi yang lain. Tadi saya udah ragu, makanya saya buru-buru tuh... aduh dikasih masuk apa enggak ya. Udah gue telat, susulan pula," kata Ruben.

Namun, bukan Ruben Onsu namanya jika tak bisa mengatasi masalah seperti itu. Meski mendapat teguran, ia berusaha menghadapinya dengan tenang dan sedikit candaan.

"Saya bilang 'maaf Pak baru 15 menit, belum satu jam he he he'. Ya sedikit-sedikit dikasih becandalah biar enggak terlalu tegang banget. Tapi pas udah duduk pas lagi diocehin ya gue diem aja enggak gue lain, 'siap Pak, iya Pak'," ujarnya.

Ruebn juga mencoba menjelaskan mengenai pekerjaannya yang padat sehingga mempengaruhi jadwal kuliahnya.

"Saya minta maaf. 'Saya kan juga tugasnya menghibur masyarakat' he he he. Ya mungkin karena beliau juga mengerti kondisi saya. Cuma peringatan terakhirnya adalah jangan diulangi lagi ya. Karena mau masuk semester empat," ujar Ruben.

Baca juga: Ruben Onsu Sebut Denada Jual Apartemen karena Tidak Mau Merepotkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.