Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abimana Aryastya Tak Ingin Film Horor Disebut "Ecek-ecek" Lagi

Kompas.com - 06/08/2018, 14:25 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Abimana Aryasatya mulai mengembangkan kemampuannya di balik layar dengan memproduksi film horor. Abimana berperan sebagai co-producer dalam film bertajuk Sebelum Iblis Menjemput.

Abimana mengatakan, melalui film yang dibintangi oleh Chelsea Islan dan Pevita Pearce itu, dirinya ingin menjaga nama baik film horor di industri perfilman Indonesia.

Hal itu diatakan Abimana dalam jumpa pers dan screening film Sebelum Iblis Menjemput, di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

Baca juga: Sebelum Iblis Menjemput Bikin Abimana Aryasatya Jadi Perfeksionis

"Gue juga enggak pengin genre horor disebut, maaf ya, ecek-ecek lagi. Jadi kita bersaingnya udah dunia lho, karena udah masuk Netflix, Iflix, Hooq, film pasti akan masuk ke sana dan yang nonton seluruh dunia. Produk kita harus kita tingkatin terus," kata Abimana.

Menurut bintang film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 itu, horor merupakan genre film yang mampu bersaing di industri film berskala internasional.

"Karena horor itu market-nya enggak cuma di sini. Genre yang paling mungkin untuk dijual di seluruh dunia cuma dua dari kita, horor sama action. Itu yang paling mungkin," ucapnya.

Selain itu, Abimana juga berencana mendistribusikan film Sebelum Iblis Menjemput ke luar Indonesia.

"Karena gue juga mikirin distribusi di luar. Kalau untuk balikin modal ya, distribusinya harus enggak di Indonesia aja. Makanya kita masuk kompetisi, gue enggak bisa nyebutin nama festivalnya," imbuh Abimana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com