Ahmad Dhani Jual Rumah untuk Biayai Kampanye Prabowo Subianto

Kompas.com - 06/08/2018, 17:47 WIB
Ahmad Dhani (tengah) hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018), dalam rangka menjalani sidang lanjutan kasus dugaan melakukan ujaran kebencian yang menjeratnya sebagai terdakwa. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAhmad Dhani (tengah) hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018), dalam rangka menjalani sidang lanjutan kasus dugaan melakukan ujaran kebencian yang menjeratnya sebagai terdakwa.


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Ahmad Dhani mengatakan bahwa ia menjual rumahnya bukan untuk maju sebagai calon legislatif pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2019.

Namun, uang penjualan rumah itu disebut Dhani akan ia gunakan untuk membiayai kebutuhan kampanye Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"(Jual rumah) Bukan untuk saya nyaleg, tapi biaya kampanye Pak Prabowo Subianto," ujar Dhani saat dijumpai di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera Raya, Senin (6/8/2018).

Baca juga: Ahmad Dhani Menolak Disebut Memprovokasi oleh Saksi Ahli

Terkait apakah rumah yang terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, yang akan dijual, Dhani enggan menjawab. Dhani mengatakan bahwa rumah yang akan dijualnya itu sudah dalam tahap negosiasi dengan pembeli.

"Lagi negosiasi. Ya nanti ketahuan lah harganya. Miliaran yang pasti (harga rumahnya)," kata Dhani.

Sebagai kader Gerindra, Dhani mengaku sudah menjadi kewajibannya untuk menyumbangkan dana demi keperluan kampanye Prabowo dalam Pilpres nanti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami, semua kader ikut nyumbang juga kan," ujar Dhani.

Adapun Dhani maju sebagai caleg dari Partai Gerindra pada Dapil 1 meliputi Sidoarjo dan Surabaya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X