Vino G Bastian Tahu Wiro Sableng dari Dongeng Orangtua

Kompas.com - 08/08/2018, 11:04 WIB
Vino G Bastian dalam jumpa pers Peluncuran Kampanye Anti Pembajakan Film yang dilaksanakan di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018), Kompas.com/Ira GitaVino G Bastian dalam jumpa pers Peluncuran Kampanye Anti Pembajakan Film yang dilaksanakan di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018),

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vino G Bastian menuturkan bahwa dia mulai mengenal tentang Wiro Sableng dari cerita dongeng orangtua. Vino adalah putra dari Bastian Tito, penulis cerita Wiro Sableng.

Hal itu dikatakan Vino saat ditemui usai jumpa pers Peluncuran Kampanye Anti Pembajakan Film yang dilaksanakan di XXI Plaza Indonesia, Selasa (7/8/2018).

"Saya tahu Wiro Sableng dulu dari dongeng orangtua saya. Dari omongan orangtua saya, dari cerita orangtua saya. Karena ketika saya lahir itu Wiro Sableng sudah berjalan seri berapa," kata Vino.

"Jadi ketika saya masih kecil, otomatis ketika saya lihat buku yang tulisan semua dan yang bergambar saya lebih memilih yang bergambar, itu lebih menarik buat saya. Tapi gimana caranya orangtua saya terutama bapak saya mengenalkan pada saya," sambungnya.

Suami aktris Marsha Timothy itu juga bercerita, saat masih kecil dia kerap diajak sang ayah bepergian untuk melakukan riset tentang Wiro Sableng. 

"Jadi dulu waktu dia mau bikin komik Wiro Sableng, dia melakukan riset. Papa saya melakukan riset ke suatu tempat, saya diajak dan saya taunya itu jalan-jalan," tutur Vino.

"Padahal dia meriset tempat untuk dimasukan dalam cerita. Pas lagi jalan-jalan dia menceritakan tentang Wiro Sableng," lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kini, Vino didapuk menjadi pemeran dari tokoh yang diciptakan ayahnya itu. Meski telah mengenal Wiro Sableng sejak kecil, tak membuat Vino besar kepala.

"Kalau dibilang saya paling tau karena saya anaknya, itu 'enggak'. Saya meriset dibantu dama lifelike picture. Saya mikir ini luar biasa dan jujur, malu. Ya saya mah jadi lebih tertantang," imbuhnya.

Baca juga: Vino G Bastian Lakukan Sendiri Semua Adegan Laga di Wiro Sableng

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.