Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian Tahu Wiro Sableng dari Dongeng Orangtua

Kompas.com - 08/08/2018, 11:04 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vino G Bastian menuturkan bahwa dia mulai mengenal tentang Wiro Sableng dari cerita dongeng orangtua. Vino adalah putra dari Bastian Tito, penulis cerita Wiro Sableng.

Hal itu dikatakan Vino saat ditemui usai jumpa pers Peluncuran Kampanye Anti Pembajakan Film yang dilaksanakan di XXI Plaza Indonesia, Selasa (7/8/2018).

"Saya tahu Wiro Sableng dulu dari dongeng orangtua saya. Dari omongan orangtua saya, dari cerita orangtua saya. Karena ketika saya lahir itu Wiro Sableng sudah berjalan seri berapa," kata Vino.

"Jadi ketika saya masih kecil, otomatis ketika saya lihat buku yang tulisan semua dan yang bergambar saya lebih memilih yang bergambar, itu lebih menarik buat saya. Tapi gimana caranya orangtua saya terutama bapak saya mengenalkan pada saya," sambungnya.

Suami aktris Marsha Timothy itu juga bercerita, saat masih kecil dia kerap diajak sang ayah bepergian untuk melakukan riset tentang Wiro Sableng. 

"Jadi dulu waktu dia mau bikin komik Wiro Sableng, dia melakukan riset. Papa saya melakukan riset ke suatu tempat, saya diajak dan saya taunya itu jalan-jalan," tutur Vino.

"Padahal dia meriset tempat untuk dimasukan dalam cerita. Pas lagi jalan-jalan dia menceritakan tentang Wiro Sableng," lanjutnya.

Kini, Vino didapuk menjadi pemeran dari tokoh yang diciptakan ayahnya itu. Meski telah mengenal Wiro Sableng sejak kecil, tak membuat Vino besar kepala.

"Kalau dibilang saya paling tau karena saya anaknya, itu 'enggak'. Saya meriset dibantu dama lifelike picture. Saya mikir ini luar biasa dan jujur, malu. Ya saya mah jadi lebih tertantang," imbuhnya.

Baca juga: Vino G Bastian Lakukan Sendiri Semua Adegan Laga di Wiro Sableng

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com