Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantangan Vino G Bastian Shooting Film Wiro Sableng

Kompas.com - 07/08/2018, 20:40 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Vino G Bastian mengaku telah melakukan persiapan selama enam bulan untuk memerankan tokoh Wiro Sableng. Meski demikian, Vino tetap merasa kesulitan saat menjalani proses shooting di lokasi.

Hal itu dikatakan Vino saat ditemui usai jumpa pers Peluncuran Kampanye Anti Pembajakan Film yang dilaksanakan di XXI Plaza Indonesia, Selasa (7/8/2018).

"Sebenarnya memang laganya itu kita sudah persiapin selama 6 bulan. Aktingnya juga sudah dipersiapkan kurang lebih sama," kata Vino.

"Tapi kadang-kadang, medan yang kita lakuin di lokasi itu enggak sama dengan medan seperti saat kita lakukan persiapan," tambahnya.

Baca juga: Vino G Bastian: Pembajak Film Harus Diberi Hukuman yang Tegas

Vino pun menceritakan tantangan apa saja yang dialaminya selama menjalani proses shooting film garapan Lifelike Pictures dan 20th Century Fox itu.

"Kita lakuin di camp mungkin di matras atau apa, sementara ketika melakukan adegan laganya kita harus di hutan semak belukar. Persiapan kita lakuin dengan udara Jakarta, tapi ketika di lokasi hutan di gunung udaranya bisa sampai dibawah 10 derajat," tutur Vino.

"Jadi hal-hal seperti itu yang bikin kita awal-awalnya shock juga. Gerakan yang harusnya bisa lebih lincah, tiba-tiba, satu sampe dua hari ternyata kaku," sambungnya.

Baca juga: Vino G Bastian Jadi Duta Kampanye Anti-pembajakan Film

Vino pun harus melakukam banyak persiapan fisik untuk menyesuaikan kondisi tubuhnya dengan kondisi lokasi shooting. Terlebih Vino harus beradegan laga saat menjadi Wiro Sableng.

"Hal-hal seperti ini sebenarnya yang butuh adaptasi, makanya ketika saya memulai adegan atau pindah lokasi ke suhu yang berbeda, kita bisa melakukan pemanasan terus. Itu salah satu tantangannya," ujar Vino.

"Di luar itu memang ya namanya syuting fight kepukul atau ketendang sudah biasa. Selanjutnya sih memang menjaga kondisi fisik selama tiga bulan itu sih. Jangan sampai kita jatuh sakit otomatis produksinya mundur, pasti kerugian di budget produksinya akan numpuk," sambungnya.

Film Wiro Sableng akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 30 Agustus 2018 mendatang.

Baca juga: Wiro Sableng dan Pahlawan Pemberantas Pembajakan Film

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com