30 Tahun Berkarya, Ita Purnamasari Nyanyikan Lagu yang Dibawakan Nike Ardilla - Kompas.com

30 Tahun Berkarya, Ita Purnamasari Nyanyikan Lagu yang Dibawakan Nike Ardilla

Kompas.com - 08/08/2018, 22:01 WIB
Ita Purnamasari mengadakan jumpa pers peluncuran singel barunya,  Izinkanlah, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Ita Purnamasari mengadakan jumpa pers peluncuran singel barunya, Izinkanlah, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menandai 30 tahun berkarya di kancah musik Indonesia, penyanyi Ita Purnamasari (51) merilis singel berjudul "Izinkanlah".

Menurut Ita, lagu yang sebelumnya pernah dibawakan oleh mendiang Nike Ardilla itu merupakan lagu favoritnya.

"Saat lagu ini dinyanyikan oleh almarhumah Nike Ardila tahun 1991, saya langsung tertarik. Lagunya keren banget, karena menurut saya warna musiknya beda dengan yang selama ini Nike nyanyikan," ucap Ita dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Charly Setia Band Berpikir Panjang Saat Diminta Nyanyikan Lagu Nike Ardilla

Setelah 17 tahun berlalu, Ita Purnamasari mendapat kesempatan untuk membawakan lagu ciptaan Younky Soewarno dan Cecep AS itu.

"Suatu saat saya mau menyanyi lagu ini. Alhamdulillah, setelah belasan tahun, di tahun 2018 bisa," ungkapnya.

Baca juga: Kisah Hidup Mendiang Nike Ardilla Akan Difilmkan

Ita Purnamasari mengatakan pula bahwa, untuk memberi sentuhan berbeda dari nyanyian Nike Ardilla, ia menyajikan unsur pop rock yang lebih kental.

"Aransemen musik pasti berbeda dan saya suka karena Mas Younki, dia bilang tadi dia ingin menghidupkan kembali classic rock dan saya senang karena lagu ini karakter pop rocknya lebih kuat lagi," jelas Ita.

Baca juga: Charly Van Houten Merasa Dititipi Pesan oleh Nike Ardilla

Istri dari komposer Dwiki Dharmawan ini optimistis nyanyiannya akan bisa diterima di masyarakat.

"Ya, kalau optimistis, kami semua harus optimistis dong. Yang penting, kami sudah berkarya semaksimal mungkin," ujarnya.



Close Ads X