Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Charly Van Houten Merasa Dititipi Pesan oleh Nike Ardilla

Kompas.com - 29/09/2017, 14:50 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Setia Band, Charly van Houten, mengatakan dia sudah meminta izin dari keluarga keluarga mendiang Nike Ardilla ketika hendak mengaransemen lagu "Bintang Kehidupan".

Ditemui di peluncuran album baru Setia Band di Aruba Carribean Restaurant and Bar, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017), Charly mengatakan keluarga Nike senang lagu itu didaur ulang oleh band tersebut.

Pada kesempatan itu, Charly menuturkan tentang pengalaman menarik ketika proses pengerjaan lagu itu.

"Aku inget waktu di Ciamis pas pulang ke hotel dan enggak tahu tiba-tiba di kamar, aku tuh ngerasain diikutin sama almarhum. Enggak tahu, tapi rasanya tuh Beliau ngucapin, 'Makasih kamu sudah ke sini'. Beliau juga bilang, 'Makasih sudah bawain lagu itu, sampaikan salam kangen saya sama ibu saya'," ungkap Charly.

"Jadi dia ngucapin begitu ketika di kamar hotel. Akhirnya merinding juga aku tuh ada kehadirannya. Dia bilang, 'Sampaikan sayang aku ke Ibu'. Akhirnya aku sampaikan ke ibunya salam dari almarhum," sambungnya.

Charly menerangkan pula bahwa dia juga kerap merasakan aura berbeda ketika membawakan "Bintang Kehidupan" di hadapan para penggemarnya.

"Kalau lagi konser, apalagi auranya pas bawain lagu ini beda. Ketika puluhan ribu orang nyanyiin, 'Malam-malam aku sendiri...', lampu digelapin, terus mereka nyalain flash, luar biasa rasanya," ujar Charly.

[Baca juga: Ada Nike Ardilla di Album Terbaru Setia Band]

"Aku kadang sampai enggak bisa nyanyi. Makanya tak lempar aja ke penonton biar nyanyi," lanjutnya.

Bagi Charly pribadi, "Bintang Kehidupan" sendiri terdengar seperti benang merah yang mampu menggambarkan sosok Nike Ardilla semasa hidupnya.

[Baca juga: Setia Band: Kami Mencoba Berkarya Setulus Mungkin]

Karenanya, ketika ditantang untuk membawakan lagu ini, ia dan Pepeng tak mau sembarangan mengaransemen ulang.

Ia tak ingin ketika menyanyikan lagu itu, jiwa dalam lagu malah hilang. Di mata Charly, Nike memang sosok yang luar biasa.

[Baca juga: Charly Setia Band Berpikir Panjang Saat Diminta Nyanyikan Lagu Nike Ardilla

"Dan memang almarhum itu luar biasa menurut aku. Orang menganggap dia sebagai penyanyi, pasti ada kelebihan yang dikasih Allah, dia bukan orang biasa," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com