Skenario Foxtrot Six Bikin Produser Terminator Terbang ke Indonesia

Kompas.com - 09/08/2018, 10:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Naskah film Foxtrot Six dari sutradara muda Randy Korompis mampu membuat produser Hollywood Mario Kassar memutuskan terbang ke Indonesia.

Kassar sebelumnya pernah memproduseri film Terminator 2, Rambo, Basic Instinct, Total Recall, dan lainnya.

"Aku membaca skenario Randy, aku suka dan aku akhirnya berbicara dengannya. Aku tertarik dan aku datang ke Indonesia. Aku sangat suka dengan naskah Randy," kata Kassar dalam wawancara di Gedung MD Place, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Foxtrot Six bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya yang berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam.

Kassar berkenalan dengan Randy lewat temannya yang seorang koki. Beberapa tahun lalu, ia mendapat telepon dari kawannya itu dan menawarkan skenario Randy kepadanya.

"Ini cerita menarik. Saya berteman dengan seorang koki. Lalu suatu hari saya mendapat telepon darinya, 'Mario, kau tertarik membuat film Indonesia?'. Katanya ada orang bernama Randy dari dengan skenario, mencari seseorang untuk membuat film," ujar Kassar.

Kassar lalu mempersilakan temannya itu untuk mengundang Randy ke kediamannya dengan mambawa naskah Foxtrot Six.

"Kami mengobrol dan saya lihat passion-nya, visinya. Saya bilang saya bisa kerja sama denganmu jika ini (Foxtrot Six) dibuat menjadi enam film. Lalu kami ke Jakarta," ujar Kassar.

Pada 2015, proyek film ini akhirnya. Namun, persiapannya cukup panjang karena terjadi beberapa perubahan. Akhirnya shooting dimulai pada 2017 lalu selama sekitar tiga hingga empat bulan.

Kassar menambahkan, selain naskah dari Randy, ia juga melihat Indonesia punya aktor-aktor berbakat, ada banyak tempat yang bisa dijadikan lokasi shooting, dan fasilitas bioskop yang Kassar sebut sebagai yang terbaik di dunia.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.