Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser Film Terminator Gagal Gandeng Iko Uwais Bintangi Foxtrot Six

Kompas.com - 09/08/2018, 10:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran laga Iko Uwais rupanya pernah dilirik oleh Mario Kassar, produser Hollywood yang menangani film-film Rambo dan Terminator, untuk membintangi film Foxtrot Six.

Namun, menurut Kassar, rencana tersebut gagal karena jadwal Iko padat dan tak cocok dengan jadwal shooting film laga itu.

"Iko seharusnya ikut bergabung juga, tetapi jadwal dan waktunya sangat tidak memungkinkan," ucap Kassar dalam wawancara di Gedung MD Place, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Joe Taslim Batal Terlibat, Ini Para Pemain Film Foxtrot Six

Meski tak main dalam film arahan sutradara pendatang baru Randy Korompis itu, Iko Uwais tetap ambil bagian dengan menjadi koordinator stuntman dan koreografer laga.

"Tapi, kami menggunakan timnya, Uwais Team, untuk koreografi dan stuntman untuk seni bela dirinya," ujar Mario Kassar, yang juga pernah memproduseri film-film Total Recall dan Basic Instinct ini.

Mario Kassar menambahkan bahwa, meski film itu disebutnya bergaya Hollywood dan diproduseri olehnya, semua pemainnya artis-artis peran Indonesia.

Mereka adalah Oka Antara, Verdy Solaiman, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Julie Estelle, Edward Akbar, Mike Lewis, Aurelie Moeremans, dan Miller Khan.

"Tidak ada, kami tak membutuhkan aktor Hollywood, dan melibatkan artis-artis peran Indonesia saja," tuturnya.

Baca juga: Mike Lewis Bangga Terlibat Megaproyek Film Foxtrot Six

Sebagai informasi, proyek film Foxtrot Six sudah dimulai sejak 2015. Namun, shooting-nya baru dilakukan pada 2017. Film tersebut dijadwalkan akan masuk bioskop-bioskop tahun depan.

Foxtrot Six bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan, seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam.

Film itu diproduksi oleh Rapid Eye Pictures dengan MD Pictures sebagai mitra distribusi dan promosi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com