Terinspirasi Surat-surat Cinta untuk Istrinya, Jason Mraz Bikin Album Baru - Kompas.com

Terinspirasi Surat-surat Cinta untuk Istrinya, Jason Mraz Bikin Album Baru

Kompas.com - 09/08/2018, 11:44 WIB
Jason MrazDok.Pribadi/FACEBOOK Jason Mraz

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi sekaligus pencipta lagu Jason Mraz (41) dijadwalkan akan merilis album studio keenamnya, Know, pada 10 Agustus 2018.

Sebelum album itu diluncurkan, film dokumenternya, Jason Mraz-Have It All The Movie, secara khusus ditayangkan ke seluruh AS satu malam saja pada 7 Agustus 2018.

Dalam sebuah wawancara, Senin (6/8/2018), penyanyi "I'm Yours" ini bercerita tentang bagaimana dirinya pindah ke studio kreatifnya, M-Ranch.

Baca juga: Jason Mraz Terlibat Kecelakaan Beruntun

Ia juga bercerita mengenai bagaimana film dokumenternya merangkum proses kreatif di balik lagu "Have It All", salah satu singel andalan dari album terbarunya, dan lagu-lagu lain sepanjang kariernya.

"Ini merupakan film tentang sebuah lagu, tetapi juga tentang bagaimana sebuah lagu itu mencerminkan hampir setiap lagu dalam karier saya," ucap Mraz dalam wawancara oleh ET.

"Dan, juga, bagaimana video musik lagu itu dibuat melalui sebuah pengalaman kerja sama dengan dua organisasi nirlaba di Richmond, Virginia (AS), yang merupakan kampung halaman saya. Sejujurnya, (video dokumenter itu) tak banyak mengenai diri saya dan lebih banyak tentang bagaimana menyinari seniman-seniman masa depan," sambungnya.

Baca juga: Meghan Trainor Jalani Operasi Pita Suara Kedua

Jason Mraz juga mengungkapkan bahwa album itu, yang hadir empat tahun sesudah albumnya yang lalu, Yes!, terinspirasi oleh catatan-catatan kecil yang ditulisnya kepada istrinya, Christina Carano, yang juga tampil dalam klip video singel kedua album Know, "Might As Well Dance".

"Album saya yang lalu diberi judul Yes!, saya tidak bisa mengabaikan kesempatan untuk menyebut album ini No. Namun, kami melihat sisi yang lebih cerah dari segala sesuatu, jadi Know, k-n-o-w sebagaimana dalam knowledge, merupakan kekuatan," tuturnya.

"Dan, ini sungguh merupakan sebuah album surat cinta. Surat-surat cinta yang kebanyakan saya tulis kepada istri saya, tetapi juga kepada diri saya untuk terus-menerus  mengingatkan saya bahwa cinta tetaplah menjadi jawaban," ucapnya.

Dalam album terbarunya itu, Jason Mraz juga berduet dengan penyanyi Meghan Trainor dalam lagu "More Than Friends".



Close Ads X