Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istrinya Malas Lihat Fedi Nuril Bergigi Kelinci

Kompas.com - 10/08/2018, 19:30 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Fedi Nuril (36) mengatakan bahwa istrinya, Calysta Vanny Widyasasti, memperingatkan dirinya agar tidak pulang ke rumah dengan membawa gigi kelinci.

Gigi kelinci yang palsu itu digunakan oleh Fedi untuk memerankan karakter Doyok dalam film DOA: Cari Jodoh. Doyok identik dengan gigi kelinci dan blangkon berikut surjan.

"Saat gua kasih lihat foto ke istri gua, istri gua juga ngelihatnya malas. 'Jangan coba-coba bawa gigi tuh pulang ke rumah', katanya. Di situ gue merasa sukses," kata Fedi saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Baca juga: Fedi Nuril-Pandji Pragiwaksono-Dwi Sasono Bersatu untuk DOA: Cari Jodoh

"Padahal gua mau coba ciuman pakai gigi itu," lanjutnya, membuat aktor Pandji Pragiwaksono dan Dwi Sasosono yang berada di sampingnya tertawa.

Sebagai Doyok, Fedi mengaku merasakan pengalaman yang berbeda dalam berakting. Jika biasanya berperan sebagai pria tampan dan bijak dalam genre drama, kali ini Fedi diubah sutradara Anggy Umbara menjadi pria aneh nan culun.

Fedi berujar, awalnya ia sempat bawel ketika harus menggunakan gigi palsu tersebut.

"Gua awalnya sempat bawel sama giginya. Karena kan Doyok itu bergigi kelinci. Pas dibikin tuh giginya masih kekecilan. Kalau gua mingkem, masih ketutup," kata Fedi.

"Nah, ini (gigi) harus gede dan tonggos. Kalaupun gua mingkem tuh gigi tetap keluar. Menurut gua itu ciri khas Doyok. Pas jadi, eh gua merasa geli sendiri sih. Bentuk gigi itu mengubah muka banget ternyata," sambung dia.

DOA merupakan singkatan dari Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono), dan Ali Oncom (Dwi Sasono).

Film karya sutradara Anggy Umbara itu mengisahkan tentang upaya Doyok yang sedang mencari jodoh. Otoy dan Ali Oncom pun membantu Doyok untuk menemukan jodohnya.

Film garapan MD Pictures itu akan tayang serentak di seluruh jaringan bioskop Indonesia pada 16 Agustus 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com