Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Tukar Peran karena Urus Restoran - Kompas.com

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Tukar Peran karena Urus Restoran

Kompas.com - 10/08/2018, 20:18 WIB
Andhika Pratama (kiri) dan istrinya, Ussy Sulistiawaty (kanan), berpose di Studio TransTV, Mampang, Jumat (10/8/2018).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Andhika Pratama (kiri) dan istrinya, Ussy Sulistiawaty (kanan), berpose di Studio TransTV, Mampang, Jumat (10/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Usaha restoran atau rumah makan milik pasangan selebritas Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama membuat mereka jadi bertukar peran.

Ussy sekarang lebih banyak sibuk bekerja di luar, sementara Andhika mulai punya waktu luang di rumah.

"Dia berangkat dari restoran buka sampai restoran tutup. Saya cuma mikirnya kadang ya berganti peran aja gitu," kata Andhika dalam wawancara di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

"Kalau dulu saya yang jarang punya waktu, sekarang saya yang bantu untuk ngurusin anak-anak di rumah. Dari PR-nya (pekerjaan rumah), lesnya, jemput dan lain-lain. Ussy yang lebih sibuk sama restoran," tambahnya.

Baca juga: Dulu Terlalu Protektif, Ussy Sulistyawaty Mulai Beri Kebebasan kepada Anak

Bukannya tak lagi bekerja, hanya waktu shooting-nya saat ini sudah mulai berkurang. Ia sudah tak harus di luar rumah dari pagi hingga tengah malam.

Andhika tetap menjalani shooting, namun saat malam hari sekitar pukul 21.00 WIB. Sementara Ussy mengurus restoran sejak pagi atau siang hari.

"Ya belakangan karena restoran aja sih yang nyita waktu, karena Ussy kan yang ngerti dapur. Jadi dia yang lebih concern mengutamakan rasa dan pelayanan di restoran kami. Ketika ada masalah, harus turun langsung ke customer. Jadi saya rasa ya dibutuhkan pengertian sih masalah waktu," ucap Andhika.

Ussy menimpali, mereka tak menyangka bahwa meski restoran mereka baru dibuka, pengunjung sudah ramai berdatangan. Karena itu, ibu empat anak ini merasa perlu untuk mengontrol langsung usahanya.

Baca juga: Ussy Sulistiawati Ubah Pola Asuh, Biarkan Anak Eksplorasi

"Emang masih banyak kekurangan sih, dari segi mungkin pelayanannya karena staf-staf aku kan enggak ready dengan tamu yang alhamdulillah tuh berlimpah. Jadinya, sekarang masih tetap perbaikan," ujar Ussy.

"Juga kestabilan rasa, makanya aku tuh tiap hari ada di sana. Jadi pengertian dari suami aku karena aku tinggal terus ke restoran," katanya lagi.

Ketika ditanya apakah merasa kewalahan dengan pergantian peran itu, Andhika justru bersyukur. Karena kini punya banyak waktu dengan anak-anaknya.

"Enggak juga sih. Kalau dulu kan saya jarang banget bisa jemput sekolah, anter lesnya, terus nemenin kerjain PR. Sekarang pas lagi ada waktu, seneng aja gitu. Akhirnya banyak yang bisa saya lakuin buat anak-anak," ujar Andhika.

Baca juga: Anak Bungsu Jadi Pertimbangan Andhika Pratama untuk Liburan


Komentar
Close Ads X