Tiga Bulan Berturut-turut, BTS Jadi Boyband Paling Populer di Korea

Kompas.com - 13/08/2018, 13:11 WIB

KOMPAS.com -- Setelah merilis daftar girlband terpopuler, sekarang Lembaga Penelitian Bisnis Korea mengumumkan peringkat reputasi untuk boyband atau grup idola pria bulan ini.

Hasilnya, Bangtan Boys atau BTS lagi-lagi menduduki posisi puncak. RM dan kawan-kawan memiliki indeks reputasi sebesar 14.611.602, bertambah 29,70 persen dari skor pada Juli.

Dengan angka ini, BTS mampu mempertahankan posisi mereka di peringkat teratas dalam tiga bulan berturut-turut.

Bedasarkan analisis kata kunci, frasa yang paling sering dicari untuk BTS adalah "konser," "Asosiasi Industri Rekaman," dan "tur dunia. Sementara istilah soal BTS yang paling banyak adalah "suka," "imut," dan "nikmati".

Baca juga: BTS Masuk Nominasi BBC Radio 1’s Teen Awards 2018

Lalu dari analisis tentang respons positif dan negatif, BTS memiliki 85,18 persen reaksi positif.

Pada peringkat ketiga, Wanna One juga tetap di posisi itu dalam tiga bulan berturut-turut. Grup ini mengalami peningkatan indeks reputasi sebesar 19,16 persen dari Juli dengan total skor 12.602.046.

Sementara EXO harus turun satu peringkat pada Agustus ini dan digantikan oleh SEVENTEEN yang naik ke posisi ketiga dengan skor 5.052.401, naik 125,63 persen dari bulan lalu.

EXO di posisi keempat bertengger dengan indeks reputasi sebesar 4.185.921 dan BTOB melengkapi posisi lima dengan skor 3.312.886.

Peringkat reputasi tersebut ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai boyband, menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 10 Juli hingga 11 Agustus.

Berikut daftar 30 boyband paling populer di Korea Selatan:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Soompi

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.