Randy Martin: Aku Pikul Beban Itu biar Bisa Jadi Contoh

Kompas.com - 14/08/2018, 15:29 WIB
Randy Martin saat menghadiri seminar Pengurangan Angka Perokok di kawasan Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Randy Martin saat menghadiri seminar Pengurangan Angka Perokok di kawasan Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.comRandy Martin berterima kasih atas penunjukkan dirinya menjadi Duta Young Health Program. Randy ditunjuk oleh Yayasan Plan International Indonesia dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Artis peran yang berpacaran dengan Cassandra Lee ini mengaku ditugaskan untuk menjalani program-program kampanye pencegahan penyakit terhadap anak-anak muda, serta memberi pengaruh untuk mengajak anak muda menerapkan gaya hidup yang sehat.

“Ya betul yang paling deket ya rokok, duta anti-rokok. Ya betul sih, emang aku kampanye dari yang paling deket dulu, bagaimana mengedukasi orang-orang sekitar aku, sosial media juga, mungkin temen-temen di sana sadar dan bisa berhenti merokok,” ucap Randy saat ditemui dalam jumpa pers Young Health Programme, di kawasan Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

Baca juga: Randy Martin Ditunjuk Jadi Duta Anti-rokok

Atas penunjukkan dirinya ini, Randy mengaku kaget karena ia menganggap masih banyak sosok atau public figure yang lebih siap untuk mengemban tugas ini.

Akan tetapi, meskipun sempat terbebani, Randy Martin mengaku siap untuk menjalankan tugas sebagai Duta Anti-rokok.

“Akhirnya aku pikul beban itu, biar bisa jadi contoh bagaimana pola hidup yang sehat,” ucap Randy Martin.

Di sisi lain, Randy Martin mengharapkan pemerintah bisa lebih tegas terhadap para produsen rokok. Hal itu, menurutnya, bisa dimulai dari regulasi yang ketat atas peredaran rokok serta ruang bagi perokok.

“It’s cool not to smoke,” ucap Randy Martin yang merupakan slogan kampanyenya sekaligus menutup pembicaraan.




Close Ads X