Impian Maruli Tampubolon Jadi TNI Terwujud dalam Merah Putih Memanggil

Kompas.com - 04/10/2017, 14:17 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor dan penyanyi Maruli Tampubolon akhirnya bisa mewujudkan impiannya menjadi seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI). Meski hanya dalam film Merah Putih Memanggil.

"Mungkin mimpi yang enggak kesampaian, dari kecil mimpi jadi seorang TNI, namun diberikan kesempatan sama Tuhan untuk mewakili mereka dalam seni peran," kata Maruli saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).

Maruli beperan sebagai Kapten Nurmayanto, komandan tim satuan penanggulangan teror, yang nertugas untuk menyelamatkan warga negara Indinesia yang disandera oleh kelompok teroris internasional.

"Di sini sebagai komandan tim dari satuan penanggulangan teror yang dibentuk oleh angkatan darat kopasus," tutur pelantun "Butterfly" itu.

"Di sini operasi kami adalah pembebasan sandera WNI yang diculik, lalu kami harus menyelamatkannya, di sini motonya lebih baik pulang nama daripada gagal di medan tugas. Jadi siap mati kasarnya," lanjutnya.

[Baca juga: Maruli Tampubolon Layani Teman Musisi yang Butuh Konsultasi Hukum ]

Pria berdarah batak itu menuturkan, film yang di sutradarai oleh Mirwan Suwarso itu menekankan tentang kesigapan TNI untuk membela kedaulatan Republik Indonesia.

"Inti daripada film ini memiliki pesan khusus yaitu pada saat kedaulatan RI diganggu, sama oknum manapun, TNI siap untuk menghantam mereka," tutur Maruli.

Dalam proses pembuatannya, film Merah Putih Memanggil ini melibatkan prajurit dari pasukan khusus TNI dari tiga angkatan yaitu, AD, AL dan AU serta melibatkan armada tempur.

Film yang dijadwalkan tayang bertertepatan dengan Hari TNI ke-72, pada 5 Oktober mendatang itu turut menggandeng Prisia Nasution, Aryo Wahab, Restu Sinaga dan lainnya.

[Baca juga: Dari Kopassus hingga Kopaska Dilibatkan dalam Merah Putih Memanggil]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.