Kasus Dhawiya Zaida Belum Kelar, Elvy Sukaesih Digugat Rp 2,5 Miliar Lebih

Kompas.com - 14/08/2018, 19:27 WIB
Elvy Sukaesih (kanan) dan anaknya, Fitria Sukaesih, diabadikan di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGElvy Sukaesih (kanan) dan anaknya, Fitria Sukaesih, diabadikan di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sidang kasus narkoba yang menjerat anak Elvy Sukaesih (67), artis komedi Dhawiya Zaida (33), belum selesai. Namun, Ratu Dangdut itu sudah harus berurusan lagi dengan masalah hukum yang lain.

Penyanyi dari Singapura, Megawati atau Mega Makcik, menggugat pihak label rekaman milik Elvy, PT Elvida Musik Mas Indonesia (EMMI) Pro, ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur dengan tuduhan wanprestasi atau ingkar janji.

Makcik juga menuntut ganti rugi senilai lebih Rp 2,5 miliar lebih.

Tuntutan itu tercantum pada situs resmi PN Jakarta Timur.

Baca juga: Merasa Ditipu, Mega Makcik Ancam Laporkan Elvy Sukaesih ke Polisi

Disebut pada situs itu, Mega Makcik merasa belum memperoleh royalti dari kerja sama dengan label tersebut untuk shooting promosi video RBT (ring back tone) lagu "Lengket" dan promosi melalui YouTube.

Baca juga: Dua Tuntutan Mega Makcik pada Elvy Sukaesih

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Makcik mengaku tak mendapat sepeser pun royalti dari 50.000 keping CD album kompilasi yang di dalamnya ada lagu "Lengket". Seharusnya, menurut Makcik, ia memperoleh Rp 500 juta dari penjualan CD kompilasi tersebut.

"Serta biaya yang telah dikeluarkan penggugat (Makcik) dalam proses kerja sama dengan tergugat (Elvy) sebesar Rp 39.350.000. Total kerugian materiil yang dialami penggugat sebesar Rp 539.350.000," demikian tertulis pula pada situs itu.

Baca juga: Mengaku Ditipu, Mega Makcik Pernah Numpang di Rumah Elvy Sukaesih

Mega Makcik juga menyatakan bahwa ia mengalami pula kerugian immateriil, selain kerugian materiil. Kerugian immateriil itu berupa mengalami beban pikiran, perasaan tidak nyaman, keresahan dalam keluarga, dan tekanan batin.

"Dengan total kerugian yang dialami oleh penggugat, baik materiil dan immateriil adalah sebesar Rp 2.539.350.000," begitu bunyi tuntutan tersebut.

Baca juga: Elvy Sukaesih Jawab Tuduhan Penipuan dari Mega Makcik

Sebelumnya, Mega Makcik pernah melayangkan somasi kepada Elvy Sukaesih, yaitu pada 22 Maret 2018, dengan tuduhan penipuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.