Berlibur ke Hongkong, Nikita Mirzani Tak Hadiri Sidang Itsbat Nikah

Kompas.com - 15/08/2018, 13:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nikita Mirzani tidak menghadiri sidang itsbat nikah dengan suaminya, Dipo Latif, di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Ragunan, Rabu (15/8/2018).

Itsbat nikah adalah mengesahkan pernikahan secara agama menjadi resmi secara hukum negara.

Tidak hanya Nikita, Dipo juga tidak menghadiri sidang itsbat. Keduanya hanya diwakili oleh kuasa hukum masing-masing.

"Nikita tidak hadir karena sedang ke Hongkong sama anaknya," kata Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Nikita.

Fahmi menjelaskan, sidang itsbat nikah yang digelar hari ini beragendakan mediasi kedua. Sidang ditunda oleh majelis hakim lantaran Nikita selaku penggugat dan tergugat Dipo tidak hadir dalam sidang.

"Mereka tidak hadir. Kami ikuti saja permintaan majelis hakim karena kedua belah pihak tidak hadir. Hakim meminta kami untuk mengupayakan keduanya (Nikita dan Dipo) untuk hadir pada sidang 29 Agustus 2018 mendatang," kata Fahmi.

Dari pengakuan Nikita sebelumnya, ia menggugat cerai lantaran mendapatkan kekerasan verbal dari suaminya. Dipo menghujaninya dengan cacian karena Nikita mencoba memastikan dugaan perselingkuhan sang suami.

Nikita mengaku juga tidak dinafkah sejak menikah dengan Dipo. Alasan itulah yang membuat Nikita mengajukan gugatan itsbat pernikahan sekaligus bercerai pada 16 Juli 2018.

Baca juga: Merasa Selalu Gagal soal Cinta, Nikita Mirzani Ingin Buang Sial

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.