Kronologi Dugaan Ancaman Pembunuhan terhadap Dewi Sanca

Kompas.com - 16/08/2018, 15:32 WIB
Dewi Sanca didampingi tim kuasa hukumnya melaporkan lelaki berinisial DN ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018), atas tuduhan penghinaan dan pencemaran nama baik. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDewi Sanca didampingi tim kuasa hukumnya melaporkan lelaki berinisial DN ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018), atas tuduhan penghinaan dan pencemaran nama baik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Dewi Sanca mengaku mendapat ancaman pembunuhan dari seorang teman lelakinya berinisial DN. Ia mengatakan, pengancaman itu berawal dari sebuah rumah karaoke di kawasan Jakarta Barat.

"Rabu, 8 Agustus. Jadi aku sempat jalan ke salah satu tempat karaoke sama teman-teman," kata Dewi ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Di sana Dewi bertemu dengan DN. Kemudian, salah satu teman mantan personel Tiga Macan ini meminta bantuannya untuk menyampaikan sesuatu kepada DN.

"Temenku mau ngomong ke dia langsung, mau minta sesuatu, tapi aku yang menyampaikan karena aku kan yang kenal kan. Tiba-tiba dia (DN) memaki-maki dan membentak," kata Dewi.

Setelah itu, DN pergi meninggalkan Dewi dan teman-temannya. Dewi yang mengaku kebingungan ketika itu juga memilih pulang. Tak lama, Dewi menerima pesan WhatsApp dari DN yang dinilainya bernada ancaman.

"Aku enggak terima dong, akhirnya aku telepon. Bukannya minta maaf, dia malah balik bilang 'saya bunuh kamu, saya tahu apartemen kamu, saya samperin kamu'," ujar Dewi.

Namun, perempuan kelahiran 30 November 1983 itu enggan membeberkan permintaan apa yang ia sampaikan ke DN yang membuat pria itu naik pitam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Enggak bisa disebut di sini. Pokoknya dia melakukan ancaman dan penghinaan. Ancaman berkali-kali ada via WhatsApp telepon dan mencaci makinya banyak. WhatsApp aku diblok," kata Dewi.

Sebelumnya, Dewi ditemani kuasa hukumnya Minola Sebayang melaporkan DN ke polisi dengan nomor laporan LP/4343/VIII/2018/PMJ/Dit.reskrimsus dengan perkara pencemaran nama baik dan penghinaan melalui media sosial.

Dalam berkas laporan itu, DN terancam disangkakan Pasal 27 Ayat 3 jo Pasal 45 Ayat 1 dan Pasal 45 Ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan Pasal 310 KUHP.

Baca juga: Diancam Akan Dihabisi, Dewi Sanca Lapor Polisi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.