Mona Ratuliu Tidak Mau Anak-anaknya "Kudet"

Kompas.com - 16/08/2018, 18:11 WIB
Mona Ratuliu berpose ketika meluncurkan buku Digital ParenThink di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanMona Ratuliu berpose ketika meluncurkan buku Digital ParenThink di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Mona Ratuliu tidak mau anaknya menjadi kudet alias kurang update terhadap perkembangan teknologi.

"Aku enggak mau anakku jadi kudet," ujar Mona dalam wawancara peluncuran buku digital Parenthink di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Mona tidak ingin anak-anaknya gagap teknologi. Menurut dia, ketiga anaknya merupakan generasi z yang cenderung lebih menyukai teknologi.

Baca juga: Oleh-oleh Favorit Mona Ratuliu Setiap Liburan

Karena itu, istri artis peran Indra Brasco membebaskan Davina Shava Felisa, Barata Rahadian Nezar, dan Syanala Kania Salsabila untuk bermain gawai dengan batasan-batasan tertentu.

Selain mengawasi konten yang dikonsumsi anak, batasan yang paling sederhana dilakukan oleh Mona adalah anak-anak tidak boleh memiliki gawai pribadi.

Jika anak-anaknya mau bermain gawai, kata Mona, mereka harus memakai gawai orangtuanya. Itupun juga dibatasi tidak lebih dari pukul 20.00 WIB.

"Mereka boleh main ketika selesai menunaikan kewajiban-kewajibannya. Seperti selesai mengerjakan PR sekolah, tidak menganggu kesehatan, dan tidak menganggu aktivitas sosialnya," kata Mona.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X