Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mona Ratuliu Tidak Mau Anak-anaknya "Kudet"

Kompas.com - 16/08/2018, 18:11 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Mona Ratuliu tidak mau anaknya menjadi kudet alias kurang update terhadap perkembangan teknologi.

"Aku enggak mau anakku jadi kudet," ujar Mona dalam wawancara peluncuran buku digital Parenthink di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Mona tidak ingin anak-anaknya gagap teknologi. Menurut dia, ketiga anaknya merupakan generasi z yang cenderung lebih menyukai teknologi.

Baca juga: Oleh-oleh Favorit Mona Ratuliu Setiap Liburan

Karena itu, istri artis peran Indra Brasco membebaskan Davina Shava Felisa, Barata Rahadian Nezar, dan Syanala Kania Salsabila untuk bermain gawai dengan batasan-batasan tertentu.

Selain mengawasi konten yang dikonsumsi anak, batasan yang paling sederhana dilakukan oleh Mona adalah anak-anak tidak boleh memiliki gawai pribadi.

Jika anak-anaknya mau bermain gawai, kata Mona, mereka harus memakai gawai orangtuanya. Itupun juga dibatasi tidak lebih dari pukul 20.00 WIB.

"Mereka boleh main ketika selesai menunaikan kewajiban-kewajibannya. Seperti selesai mengerjakan PR sekolah, tidak menganggu kesehatan, dan tidak menganggu aktivitas sosialnya," kata Mona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com