Ayah: Naura Muncul Saat Industri Musik Tak Ramah Lagu Anak

Kompas.com - 17/08/2018, 07:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Baldy Mulya Putra mengungkapkan, bahwa putrinya, Adyla Rafa Naura Ayu (13), muncul sebagai penyanyi di saat industri musik tidak mendukungnya.

"Naura muncul di saat industri enggak mendukungnya," kata Baldy saat peluncuran buku Digital ParenThink di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Baldy berujar, industri musik tidak ramah terhadap lagu anak-anak. Eranya Naura, kata Baldy, digempur dengan konten-konten lagu dewasa yang bernuansa percintaan.

"Waktu itu saya enggak menyalahkan anak-anak yang suka lagu orang dewasa, karena memang saat itu enggak ada (lagu anak-anak)," kata Baldy.

Baca juga: Sikap Sang Ayah Ketika Naura Dibuli Netizen

Bersama istrinya, penyanyi Riafinola Ifani Sari alias Nola B3, Baldy mencoba menghadirkan kembali lagu anak untuk anak-anak Indonesia.

Melihat potensi Naura, Baldy menanyakan keseriusan sang anak untuk menjadi penyanyi lagu anak-anak. 

"Aku tanya sama Naura, kamu mau komitmen enggak sama lagu yang kamu mau ambil? Dia siap. Ya sudah kami jalan dan didukung sama teman-teman komunitas juga," kata Baldy.

Naura yang lahir pada 19 Juni 2005 di Jakarta itu sudah menelurkan dua album. Album perdana adalah Dongeng (2014) dan Langit Yang Sama (2015).

Dari dua album itu, Naura bahhkan sudah membuat sebuah konser musikal bertajuk Konser Dongeng Musikal.

Selain berkarier di industri musik, Naura juga mulai melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Film perdananya adalah Naura & Genk Juara yang rilis pada 2017 lalu.

Baca juga: Menjelaskan Lagi Film Naura dan Genk Juara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.