Hal Pertama yang Akan Dilakukan Saipul Jamil Saat Bebas

Kompas.com - 17/08/2018, 16:54 WIB
Saipul Jamil saat ditemui pada akhir acara perayaan 17 Agustus di Lapas Klas 1A Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/8/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSaipul Jamil saat ditemui pada akhir acara perayaan 17 Agustus di Lapas Klas 1A Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/8/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Saipul Jamil memiliki satu keinginan utama yang ingi ia wujudkan setelah menghirup udara bebas nanti. Saat ini, Saipul masih menjadi narapidana untuk kasus pencabulan.

"Ya saya mudah-mudahan masih ada rezeki ya. Saya mau umrah. Alhamdulillah 2022 saya ada panggilan haji. Alhamdulillah ya Allah. Bersyukur banget, Insya Allah," ucap Saipul kepada Kompas.com di Lapas Klas 1A Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/8/2018).

Rasa kangen adalah alasan utamanya. Kebiasaan Saipul yang dulunya hampir setiap tahun umrah, terpaksa tertunda, karena ia harus mendekam di lapas setelah divonis tiga tahun hukuman penjara.

"Umrah saya berangkat sendiri. Ibaratnya ya kangen kan, selama ini saya ibadah di lapas di rutan he he he. Kangen juga saya ibadah lagi di masjid seperti biasa," ucap Saipul.

Baca juga: Ruben Onsu: Saipul Jamil Lebih Happy dan Sabar

"Dan saya bisa umrah. Biasanya kan dalam setahun itu saya bisa umrah sekali. Setahun sekali saya ahrus umrah. Nah ini kepending, selama saya ada di sini," sambungnya.

Pria yang karib disapa Bang Ipul ini mau memanfaatkan waktunya yang ada untuk benar-benar melakukan hal-hal positif dan berguna. Salah satunya dengan umrah tadi dan kegiatan sosial.

"Saya berharap sehat dan panjang umur. Doakan saya mudah-mudahan keluar dari sini saya ke depannya banyak bersosial," ujar Ipul seraya tersenyum.

Baca juga: Ahok, Saipul Jamil, hingga Pengibar Bendera di LP Cipinang Dapat Remisi


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X