Ternyata Ada Hubungan antara BamBam GOT7 dengan BamBam The Flintstones

Kompas.com - 19/08/2018, 16:54 WIB
BamBam GOT7 (kiri) dan BamBam dari seri animasi The Flintstones. Dok soompi.comBamBam GOT7 (kiri) dan BamBam dari seri animasi The Flintstones.
Penulis Ati Kamil
|
Editor Ati Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Kunpimook Bhuwakul (21), member dari boyband K-pop GOT7 yang dikenal dengan nama BamBam, mengungkapkan asal usul nama pendeknya itu.

Dalam variety show layar kaca JTBC, Ask Us Anything, edisi Sabtu (18/8/2018) waktu Korea, BamBam bercerita tentang dari siapa nama tersebut datang.

Ia mengatakan bahwa para orangtua di Tanah Air-nya, Thailand, biasa memberi dua nama bagi setiap anak mereka. BamBam juga menjelaskan penyebab kebiasaan itu.

Baca juga: BamBam GOT7 Ternyata Punya 50 Restoran di Thailand

"BamBam itu nama saya yang sesungguhnya," ujarnya kepada para pesohor lain yang tampil dalam acara tersebut, termasuk Park Joon Hyung dari boyband K-pop g.o.d dan Kim Heechul dari boyband K-pop Super Junior.

"Alasan setiap orang memiliki dua nama (di Thailand) adalah karena nama pertama mereka begitu panjang. Ada sebuah kebiasaan, memakai dua suku kata dari nama seseorang (sebagai nama kedua) atau memberi mereka nama lain," tuturnya.

Baca juga: Bambam Got7 Bebas dari Wajib Militer

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lanjut BamBam "GOT7", nama kedua atau nama pendeknya merupakan nama karakter BamBam dalam cerita animasi AS The Flintstones kesukaan neneknya.

"Ia (BamBam The Flintstones) seorang bayi yang sangat kecil, tetapi sangat kuat, bisa mengangkat ayahnya dan bahkan sebuah mobil," ucapnya.

BamBam mengatakan pula bahwa ia hampir saja diberi nama lain oleh ayahnya, Whiskey, sesuai salah satu minuman kesukaan ayahnya.

BamBam "GOT7" lalu juga mengungkapkan bahwa ia tak tahu nama lengkap kakak laki-laki tertuanya.

"Jujur, namanya terlalu panjang," akunya.

Halaman:


Sumber soompi.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.