Glenn Fredly Kenalkan Single Terbaru di Prambanan Jazz Festival 2018

Kompas.com - 20/08/2018, 12:00 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Grenn Fredly menyanyi karya terbarunya, "Love, Like Never Before", untuk kali pertama di atas panggung Prambanan Jazz Festival 2018, di komplek Taman Wisata Candi Prambanan, Minggu (19/8/2018) malam.

Lagu beraransemen energik itu ternyata membuat penonton ikut bergoyang, bahkan ikut bernyanyi mengikuti musik dan lirik yang terpampang di layar lebar di sisi panggung.

"Ini single terbaru saya yang rilis 16 Agustus 2018 kemarin, setelah hampir 8 tahun saya enggak bikin lagu. Ada dua atau tiga single terbaru yang akan dirilis, nantinya akan jadi track di album terbaru," ujar Glenn, usai pentas.

Pelantun "Kasih Putih" itu menjelaskan lagu bilingual Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris itu terinspirasi dari anak-anak muda yang memiliki pemikiran merdeka sehingga menghasilkan karya-karya yang luar biasa.

"Saya kagum dengan anak muda yang punya pemikiran out of the box, mereka bekerja dalam silent moment, ngga kelihatan tapi memberi impact. Mereka adalah orang-orang yang menghargai dan memberikan kemerdekaan bagi orang lain," lanjut Glenn.

Ke depan, single ini juga akan menjadi lagu resmi untuk perhelatan Asian Paragames 2019 mendatang.

Glenn menjadi salah satu penampil di hari terakhir Prambanan Jazz Festival 2018. Sejumlah hits dilantunkan dengan aransemen yang berbeda dan mampu membuat seluruh penonton tak beranjak, mulai dari "Terpesona" sampai "You Are My Everything".

Baca juga: Catatan Indra Lesmana mengenai Prambanan Jazz Festival 2018

"Malam ini untuk ke tiga kali saya berada di sini, terima kasih teman-teman, kalian luar bisa dan tetap menerima kami di sini," ungkapnya.

Usai Glenn Fredly, di panggung yang sama, musisi muda Tulus unjuk kebolehan. Tulus menyanyikan lagu-lagu andalannya seperti "Gajah"," Jangan Cintai Aku Apa Adanya", "Monokrom", "Manusia Kuat" hingga "Tukar Jiwa".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.