Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Kenalkan Single Terbaru di Prambanan Jazz Festival 2018

Kompas.com - 20/08/2018, 12:00 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Kistyarini

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Grenn Fredly menyanyi karya terbarunya, "Love, Like Never Before", untuk kali pertama di atas panggung Prambanan Jazz Festival 2018, di komplek Taman Wisata Candi Prambanan, Minggu (19/8/2018) malam.

Lagu beraransemen energik itu ternyata membuat penonton ikut bergoyang, bahkan ikut bernyanyi mengikuti musik dan lirik yang terpampang di layar lebar di sisi panggung.

"Ini single terbaru saya yang rilis 16 Agustus 2018 kemarin, setelah hampir 8 tahun saya enggak bikin lagu. Ada dua atau tiga single terbaru yang akan dirilis, nantinya akan jadi track di album terbaru," ujar Glenn, usai pentas.

Pelantun "Kasih Putih" itu menjelaskan lagu bilingual Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris itu terinspirasi dari anak-anak muda yang memiliki pemikiran merdeka sehingga menghasilkan karya-karya yang luar biasa.

"Saya kagum dengan anak muda yang punya pemikiran out of the box, mereka bekerja dalam silent moment, ngga kelihatan tapi memberi impact. Mereka adalah orang-orang yang menghargai dan memberikan kemerdekaan bagi orang lain," lanjut Glenn.

Ke depan, single ini juga akan menjadi lagu resmi untuk perhelatan Asian Paragames 2019 mendatang.

Glenn menjadi salah satu penampil di hari terakhir Prambanan Jazz Festival 2018. Sejumlah hits dilantunkan dengan aransemen yang berbeda dan mampu membuat seluruh penonton tak beranjak, mulai dari "Terpesona" sampai "You Are My Everything".

Baca juga: Catatan Indra Lesmana mengenai Prambanan Jazz Festival 2018

"Malam ini untuk ke tiga kali saya berada di sini, terima kasih teman-teman, kalian luar bisa dan tetap menerima kami di sini," ungkapnya.

Usai Glenn Fredly, di panggung yang sama, musisi muda Tulus unjuk kebolehan. Tulus menyanyikan lagu-lagu andalannya seperti "Gajah"," Jangan Cintai Aku Apa Adanya", "Monokrom", "Manusia Kuat" hingga "Tukar Jiwa".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com